FeaturedKota JogjaKulonprogoNewsRekomendasi

Yuk Cek Berbagai Moda Transportasi menuju Bandara YIA !

Alternatif Moda Transportasi Menuju YIA

JOGJATRAVEL.ID – YOGYAKARTA – Bandara YIA akhirnya resmi dibuka nih ! Bandara baru di Yogyakarta ini sudah resmi beroperasi penuh mulai tanggal 29 Maret 2020 loh. Walaupun jaraknya cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta tapi travelers tidak usah khawatir ya, ada banyak moda transportasi yang bisa digunakan untuk dapat mencapai Bandara yang lokasinya berada di Temon, Kulonprogo ini.

Ada moda transportasi umum seperti Damri, Satelgu, hingga Kereta Api dari dan menuju YIA. Tidak hanya itu ada pula taksi online dan juga taksi argo yang siap mengantar penumpang dari dan menuju YIA. Untuk menggunakan moda transportasi bisa saja menggunakan berbqagai aplikasi, membeli tiket di counter dan juga langsung menghampiri diberbagai spot menunggu yang disediakan bagi bergai mitra transportasi umum ini.

Penumpang bisa memesan transportasi di counter transportasi yang telah disediakan di area kedatangan penumpang. Untuk transportasi Damri dari kota Yogyakarta, ada beberapa titik keberangkatan yang dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan dengan interval keberangkatan setiap 30 menit sekali di Maguwo dan Ambarketawang.

Titik poin transportasi YIA ( Sumber : Visitingjogja.com)
Titik poin transportasi YIA ( Sumber : Visitingjogja.com)

 

Untuk transportasi Satelqu, ada juga beberapa titik keberangkatan yang melalui 3 rute yaitu rute utara – Bandara Internasional Adisutjipto, Hotel Grand Keisha, Hotel UC UGM, Hotel Pesonna Tugu, Grand Serella, Terminal Jombor, Hotel Amartya, Rest Area Ambarketawang , rute tengah – Bandara Internasional Adisutjipto, East Park Hotel, Grand Mercure Hotel, Swissbel Hotel, Pesonna Tugu Hotel. Tidak hanya itu ada juga  Rest Area Ambarketawang dan rute selatan – Bandara Internasional Adisutjipto, Jogja Expo Center (JEC), Hotel The Cube, YATS Colony, Rest Area Ambarketawang dengan interval keberangkatan setiap 30 menit sekali di Maguwo dan Ambarketawang yang ditempuh sekitar 2 jam.

Setelah mengertahui berbagai jenis moda transportasi yang tersedia bagi travelers tentu sudah tidak ragu lagi untuk mampir ke Jogja dan juga menyiapkan jadwal liburan di Yogyakarta kan ! Yuk siapkan jadwal untuk segera mampir ke Jogja. ( Source: Visitingjoga.com)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close