Kota JogjaKulinerMinat KhususNewsRekomendasiTips & Advices

Wisata Kuliner Unik yang Hits di Bubur Hayam Manggo

Mencicipi Bubur Hits dengan Rasa yang Legit

JOGJATRAVEL.ID – YOGYAKARTA – Kuliner Jogja sangatlah beragam, mulai dari makanan tradisional seperti gudeg hingga makanan kekinian yang digemari oleh para mahasiswa. Tak heran jika dunia kuliner Jogja sangat cepat berkembang, tren-tren baru terus bermunculan. Salah satu kuliner kekinian yang sedang hits dan banyak penggemar adalah bubur ketan hitam dari Bubur Hayam Manggo.

Bubur Hayam Manggo adalah warung bubur yang berlokasi di Jalan Johar Nurhadi No.5, Kotabaru, Kec. Gondokusuman yang buka setiap hari dari pukul 11.00 WIB sampai 23.00 WIB. Nah, jika sedang mencari alternative untuk wisata kuliner malam hari Bubur Hayam Manggo ini bisa menjadi pilihan yang unik loh.

Salah satu menunya yang paling dicari adalah bubur ketan hitam. Meski konsepnya sama seperti burjo, namun bubur ketan hitam ini unik banget lho. Bubur ini terdiri dari ketan hitam, kuah susu, dilengkapi dengan potongan nangka dan ea krim vanilla. Rasanya manis dan enak tapi kalau Anda tidak terlalu suka manis, Anda bisa request agar takaran susu kental manisnya dikurangi. Bisa menjadi pengganjal perut yang lapar ditengah malam di Jogja, dengan menu yang ekstra segar dan manis.

Tak hanya bubur ketan hitam, Bubur Hayam Manggo juga menyediakan menyediakan menu bubur ayam dengan berbagai pilihan yakni Bubur Hayam Biasa, Bubur Hayam Spesial, Bubur Hayam Pelor, dan Bubur Hayam Rempelo Ati. Seporsi bubur ayam terdiri dari bubur, suwiran ayam, kacang kedelai goreng, potongan daun bawang, dan taburan bawang goreng dengan ciri khas tambahan telur ayam mentah. Tetapi Anda juga bisa request telur ayam matang kok kalau tidak terlalu suka. Dengan pilihan menu yang beragam, tidak perlu khawatir tidak mendapat pilihan yang sesuai selera anda ya saat memulai wisata kuliner anda di Jogja !

Tampak depan kedai Bubur Hayam Manggo Wisata Kuliner Unik Yogyakarta( Photo By Tra)
Tampak depan kedai Bubur Hayam Manggo ( Photo By Tra)
Ada Menu Lain Loh Selain Bubur !

Selain makanan, minuman yang tersedia juga enak dan menarik. Di antaranya yang terlaris adalah Es Cincau Karamel dan Es Bruno Bubur Hayam. Rasa Es Bruno sebenarnya hampir mirip Es Cincau Karamel hanya saja cincaunya diganti dengan dawet dan karamel diganti sirup gula asli. Anda juga bisa memilih berbagai rasa yang disediakan mulai dari Banana, Strawberry, Melon, dan Mango. Nah, dengan berbagai pilihan minuman dan makanan ringan serta berat tidak perlu diragukan lagi gimana lengkapnya wisata kuliner ke Bubur Hayam Manggo.

Bagi yang ingin mencicipi Bubur Hayam Manggo, tidak usah khawatir akan harganya. Pasalnya harga menu di Bubur Hayam Manggo sangat terjangkau, mulai dari Rp8000, sangat ramah kantong mahasiswa. Yuk ! tunggu apalagi ? Ayo, lengkapi wisata kuliner anda di Jogja dan mampir ke Bubur Hayam Manggo. (Tra)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close