FeaturedKota JogjaKulinerMinat KhususNewsRekomendasiUncategorized

Rumah Budhe Coffee Terasa Ngopi Di rumah Sendiri

Sensasi ngopi dirumah Sendiri hanya di Rumah Budhe Coffee

JOGJATRAVEL.ID – YOGYAKARTA – Saat liburan ke Jogja yang akra dengan julukan kota pelajar, pasti tidak akan lengkap dong jika tidak sekalian menengok kampus – kampus yang namanya sudah terdengar ke seluruh Indonesia bahkan terkenal juga dimata dunia. Tidak hanya menengkok pusat pendidikan yang legendaris tapi juga sekalian berjalan disekitar Kampus yang akrab dengan berbagai tempat hangout.

Jalan-jalan di sekitar kampus UGM dan UNY memang selalu ramai. Padatnya kendaraan sudah jadi pemandangan umum saat pagi dan sore hari. Nah bagi Anda yang ingin mencari tempat nongkrong yang tenang tapi tidak jauh dari dua kampus besar di Jogja itu, Anda bisa datang ke Rumah Budhe Coffee. Lokasinya di pinggir jalan dan Selokan Mataram, berseberangan dengan Fakultas Teknik UNY tepatnya di Jl. Gambir CT X/ 02, Jl. Gambir Karangasem Baru, Manggung, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Seperti namanya, Rumah Budhe Coffee mulanya adalah sebuah rumah yang disulap menjadi kedai kopi kekinian. Dindingnya berupa sekat-sekat kaca tinggi yang membuat ruangan dalam kafe terlihat lega dan bermandikan cahaya. Saat cuaca panas dan matahari bersinar terik, sekat kaca tersebut bisa Anda tutup menggunakan kerai agar tidak silau. Cat dindingnya berwarna putih agak kecoklatan, menimbulkan kesan hangat dan nyaman.

Suasana yang menenangkan menciptakan kesan yang sangat menyenangkan untuk mengerjakan berbagai tugas kampus yang kiranya sedang menumpuk. Tidak hanya itu, café dengan suasana yang hangat ini bisa menjadi tujuan yang tepat untuk menghabiskan liburan yang santai atau sedang dibarengi dengan tumpukan pekerjaan.

Meja untuk memesan dipenuhi dengan mesin Espresso dan beberapa perabotan yang didominasi warna kuning dan warna kontras lainnya. Dindingnya juga dihiasi dengan mural, mencolok dan terlihat menarik untuk dipandang. Tempat duduknya pun nyaman, bisa Anda gunakan untuk sekedar ngobrol atau mengerjakan tugas bersama kawan. Tersedia pula smooking room bagi Anda yang membutuhkannya.

Lemon Tea dan Cokelat Hangat Khas Rumah Budhe Coffee (Photo by Tra )
Lemon Tea dan Cokelat Hangat Khas Rumah Budhe Coffee (Photo by Tra )

Suasana yang Beda dan Menu yang Menemani

Tidak ada salahnya, menjadikan Rumah Budhe Coffee sebagai tempat langganan dan menjadi teman menunggu dan mengerjakan berbagai kewajiban dan tugas. Tidak hanya itu bisa juga menjadi teman setia untuk hangout dan mengenal lebih dekat teman – teman yang jarang bertemu saat berada di Jogja.

Rumah Budhe Coffee mulai buka pukul 10.00 – 01.00 WIB. Kamu bisa memesan berbagai menu di sini, baik coffee maupun non-coffee dengan harga mulai Rp16.000. Parkirkanlah motor Anda di area depan kedai. Tapi bagi yang menggunakan kendaraan roda empat, mencari area parkir di sini lumayan sulit. Bagi kamu yang sedang mencari tempat nongkrong yang dekat dengan kampus, Rumah Budhe Coffee merupakan pilihan yang tepat. (Tra)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close