DestinationsFeaturedKota JogjaMinat KhususNewsRekomendasiSlemanTips & AdvicesUncategorizedWisata Alam

Liburan Paling Seru di Joglo Pari Sewu

Pilihan Aktivitas yang Bisa Anda Lakukan di Joglo Pari Sewu

JOGJARAVEL.ID – Sleman – Joglo Pari Sewu yang berlokasi di Bromonilan RT.008/RW.003, Bromonilan, Purwomartani, Kalasan, Sleman bukan hanya cocok untuk tempat makan bersama keluarga. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di rumah makan dengan konsep lawasan dan semi terbuka ini. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini. Apa saja aktivitas tersebut? Simak bersama yuk!

1. Memancing

Lokasi Joglo Pari Sewu yang berada di dekat jembatan Sungai Kali Kuning membuat Anda memiliki banyak pilihan aktivitas di sini, salah satunya memancing. Saat musim hujan seperti sekarang ini, banyak orang memilih untuk memancing di bendungan Kali Kuning yang bisa Anda capai dengan berjalan kaki ke arah bawah bangunan utama Joglo Pari Sewu. Tak ada salahnya memesan makanan ringan untuk dibawa sebagai bekal memancing. Kegiatan memancing bisa menjadi alternatif liburan keluarga yang seru loh. Belajar kesabaran dan  kebersamaan sambil mengobrol menunggu ikan memakan umpan !

2. Berenang

Ketika musim hujan, bendungan kecil di Kali Kuning penuh dengan air, ada pula air grojogan yang berasal dari aliran air kali. Di saat seperti ini, banyak sekali keluarga yang memesan makanan di Joglo Pari Sewu sambil menunggui anak-anaknya bermain air. Berenang sambil sesekali melompat dari grojogan. Saat cuaca yang sedang terik berenang menjadi salah satu kegiatan yang tentu saja tidak boleh dilewatkan ! Gemericik air bendungan yang tenang menjadikan kesegaran berenang semakin terasa. Jangan lupa tetap berhati – hati dan saling menjaga ya !

Kegiatan Berenang di Joglo Pari Sewu Photo by Tra )
Kegiatan Berenang di Joglo Pari Sewu (Photo by Tra )

3. Berfoto

Suasananya Joglo yang asri sangatlah menyenangkan. Apalagi bagian bawah bangunan utama yang dinaungi pepohonan besar yang meneduhkan suasana sangat cocok digunakan untuk berfoto bersama kawan maupun keluarga. Ada pula spot foto yang disediakan seperti Rumah Foto di mana Anda bisa berfoto dengan Hello Kitty dan Teddy Bear lucu atau sekedar berpose di spot yang Instagramable. Anda juga bisa berfoto dengan nuansa lawas di depan bangunan utama Joglo yang lengkap dengan sepeda tua yang diparkir di sana. Berbagai suasana yang ditawarkan dan juga lokasi foto yang beragam tentu menjanjikan memori yang tak terlupakan bersama keluarga dan kolega.

Baca Juga :  Wisata Kuliner Unik yang Hits di Bubur Hayam Manggo

4. Menikmati hidangan

Menunggui ikan memakan umpan, berenang mengitari bendungan dan juga berfoto dengan berbagai pose! wah banyak sekali kan kegiatan yang bisa dilakukan! Selsai menikmati berbagai kegiatan, Anda bisa memesan makanan dan minuman. Berbagai menu disediakan di sini, mulai dari yang ringan hingga berat dengan harga mulai Rp12.000. Seperti wedang jahe, kopi, teh mint, pisang goreng, jadah goreng, dan lain-lain. Sangat terjangkau dengan jaminan citarasa yang lezat.Tunggu apalagi ? Yuk mampir di Joglo Pari Sewu ! (Tra)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close