FeaturedKota JogjaKulinerMinat KhususNewsRekomendasiTips & AdvicesUncategorized

Nyaman Seperti di Rumah Sendiri hanya di Pitutur Kopi

Pitutur Kopi: Homy Seperti di Rumah Sendiri

JOGJATRAVEL.ID-YOGYAKARTA- Terkadang alasan kita pergi ke kedai kopi adalah untuk menikmati suasana yang berbeda namun tetap nyaman. Maka tak heran jika kedai-kedai kopi di Jogja sekarang ini tidak hanya bergantung pada rasa tetapi juga suasana. Salah satu kedai kopi yang suasananya juara adalah Pitutur Kopi. Kedai kopi yang berlokasi di Jl. Bausasran No.60, Purwokinanti, Pakualaman, Jogja ini suasananya homy, Anda akan merasa berada di rumah sendiri.

Pitutur dalam bahasa Jawa bermakna petuah, namun Pitutur Kopi merupakan akronim dari Kopi, Tulisan, dan Kultur yang tercermin dari suasana dan properti yang ditampilkan di kedai kopi ini. Bangunan kedai kopi ini bergaya arsitektur Belanda, sama seperti rumah-rumah lawas yang berada di kawasan Kotabaru. Tempatnya tidak besar, namun ditata dengan sangat apik dan bersih. Buku-buku bertemakan seni, sosial, budaya, sastra, dan kopi tersusun rapi di rak yang menempel di dinding. Tanaman hijau dan bunga-bunga kering semakin mempermanis tampilan ruangan.

Pitutur Kopi Photo by Tra
Pitutur Kopi Photo by Tra

Bahkan alunan radio musik klasik yang memainkan musik seperti Debussy, Bach, dan Morricone akan memanjakan telinga Anda di sini. Karena suasana nyamannya yang menciptakan suasanan ngopi di rumah sendiri itu tak heran jika banyak wisatawan luar kota Jogja yang sengaja mampir ke Pitutur Kopi yang beroperasi sejak 26 September 2016 lalu.

Pitutur Kopi memiliki signature drink berupa kopi susu dengan bermacam varian. Tinular, yang merupakan kopi susu biasa. Kalandra, yang memiliki note cokelat. Mandaka, dengan rasa cenderung floral dan Subako, kopi susu dengan kopi yang dibekukan terlebih dahulu. Anda juga bisa membeli merchandise berupa kaos, alat menyeduh kopi, dan biji kopi di sini lho. Uniknya, biji kopi yang disediakan dinamai dengan nama-nama aransemen musik klasik. (Tra)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close