DestinationsFeaturedGunungkidulKulinerMinat KhususNewsRekomendasiTips & AdvicesTravel GuideUncategorizedWisata AlamWisata Pantai

Pantai Baron Pilihan Tepat Liburan Sekeluarga!

5 Kegiatan Menyenangkan yang Bisa Anda Lakukan di Pantai Baron

JOGJATRAVEL.ID -GUNUNG KIDUL-Ada banyak pilihan wisata saat Anda datang ke Jogja. Untuk berwisata alam, ada pegunungan, perbukitan, gunung, hutan pinus, lava tour, hingga pantai. Salah satu pantai yang ramai dikunjungi wisatawan adalah Pantai Baron di Kabupaten Gunungkidul. Tidak hanya menikmati pemandangan laut lepas dengan pasirnya yang berwarna kecoklatan, ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan jika berwisata ke pantai yang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul.

Apa saja kegiatan menyenangkan tersebut? Ini dia daftarnya.

1. Menyeberang dengan perahu

Menurut pengakuan nelayan setempat, sejak 2016 lalu, Pantai Baron mengalami abrasi yang menyebabkan pasir pantai terpisah dengan daratan. Walhasil untuk sampai ke tepi pantai, Anda harus menyeberang menggunakan perahu dengan tarif Rp10.000 pulang pergi. Tapi tenang aja, menyeberang menggunakan perahu malah asik kok. Anda bisa menikmati kesiut angin laut lepas yang segar.

Pantai Baron (PHOTO BY TRA)
Pantai Baron (PHOTO BY TRA)
2.  Berbelanja ikan langsung dari nelayan dan menikmatinya langsung di tepi pantai

Nelayan Pantai Baron aktif melaut. Jika beruntung Anda bisa melihat langsung perahu mereka merapat dan menurunkan hasil tangkapan. Nah, Anda bisa juga membeli langsung dari mereka dengan harga miring. Setelah itu, Anda bisa membayar ongkos masak dan makan langsung di tepi pantai. Dijamin rasanya lebih nikmat dan syahdu.

3. Berburu cinderamata

Berbagai macam cinderamata yang terbuat dari kerang laut banyak dijual di pantai ini. Mulai dari bros, gantungan kunci, tirai, kap lampu, pigura, dan lain-lain. Bagi Anda yang suka mengoleksinya, berburu cinderamata tentu jadi kegiatan yang menyenangkan.

Pantai Baron (PHOTO BY TRA)
Melihat Pantai Baron dari mercusuar (PHOTO BY TRA)
4. Menikmati pemandangan laut lepas dari mercusuar

Pantai Baron adalah salah satu pantai yang memiliki mercusuar. Jika bosan melihat pemandangan laut lepas dari dari bawah, Anda bisa melihatnya dari ketinggian mercusuar. Hanya dengan Rp5000, dijamin Anda akan memiliki pengalaman dan koleksi foto yang berbeda dari yang lainnya.

5. Membeli buah-buahan segar, terutama pisang

Pantai Baron tidak hanya soal laut dan ikan saja. Ada pasar buah-buahan segar yang letaknya berada di pintu masuk pantai. Ada banyak jenis pisang yang dijual di siji, mulai dari pisang kapok, raja, tanduk, emas, dan lain-lain. Nah Anda bisa membelinya untuk oleh-oleh dengam hitungan sisir atau tandan. Bisa jadi oleh-oleh wisata pantai yang tak biasa bukan? (Tra)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close