BantulDestinationsFeaturedMinat KhususNewsRekomendasiTips & AdvicesUncategorized

Curug Pulosari Semakin Indah dan Sejuk di Musim Hujan

Musim Hujan, Waktu Tepat Berkunjung ke Curug Pulosari

JOGJATRAVEL.ID-Bantul- Ada banyak pilihan tempat wisata di Jogja saat akhir tahun seperti ini. Mulai dari wisata belanja di Pasar Beringharjo hingga wisata alam di PulepayungKulonprogo. Namun saat musim hujan seperti sekarang ini, wisatawan mungkin akan merasa enggan berjalan-jalan. Namun jangan khawatir, ada objek wisata yang tepat dikunjungi saat musim hujan. Yakni Curug Pulosari di Desa Wisata Krebet, Sendangsari, Pajangan, Bantul.

Sebagai curug atau air terjun yang sumber airnya berasal dari aliran air sungai di kawasan perbukitan di sekitarnya, saat musim kemarau nyaris tak ada air yang mengalir. Namun ketika musim hujan seperti sekarang ini, aliran curug cukup lancar. Air yang jatuh ke cekungan curug nampak seperti tirai-tirai putih yang membiaskan cahaya matahari. Cekungan kolam yang terisi juga terlihat hijau cerah. Tentu ketika difoto sangatlah indah!

Apalagi Curug Pulosari diapit perbukitan hijau dan letaknya juga tersembunyi. Sungguh nampak menarik saat diabadikan. Dijamin saat diunggah ke Instagram, Anda akan membuat kawan-kawan penasaran. Setelah puas bermain air di curug, Anda bisa beristirahat di gazebo-gazebo yang disediakan oleh pengelola warga setempat.

CURUG PULOSARI (PHOTO BY TRA )
CURUG PULOSARI (PHOTO BY TRA)
Bagaimana cara mencapai Curug Pulosari?

Jarak tempuh curug ini sekitar 20 km dari pusat kota, menuju selatan. Akses jalan menuju ke air terjun ini cukup baik dan sudah beraspal, namun saat sudah memasuki kampung jalannya cukup curam. Ada dua cara yang bisa Anda pilih, mengendarai sepeda atau motor sampai ke lokasi curug dengan jalan sempit dan curam atau parkir di rumah warga dan berjalan kaki ke lokasi. Ingat, mobil tidak bisa masuk hingga lokasi curug ya.

Satu lagi tips untuk datang ke Curug Pulosari ketika musim hujan: berhati-hati karena jalan yang curam akan makin licin. Gunakanlah alas kaki yang kuat dan baju ganti jika ingin berbasah-basahan di curug. Tenang saja meski perjalanan menuju Curug Pulosari cukup sulit, semua akan terbayar dengan pemandangan indah saat Anda sampai di sana. (Tra)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close