FeaturedKota JogjaKulinerMinat KhususNewsRekomendasiTips & AdvicesUncategorized

Couvee Coffee Shop, Nongkrong bisa, Wisata Bisa !

Couvee Ahmad Dahlan: Tempat Nongkrong Nyaman di Dekat Ngabean

JOGJATRAVEL.ID-YOGYAKARTA- Di Kota Pelajar ini, tempat nongkrong seakan sudah menjadi kebutuhan. Para mahasiswa butuh tempat nyaman untuk mengerjakan tugas atau sekedar berjumpa kawan. Sedangkan para wisatawan biasanya pergi ke tempat nongkrong untuk bersantai setelah seharian jalan-jalan. Kebutuhan itulah yang dibidik oleh kedai kopi Couvee yang baru membuka cabang di Jl. K. H. A. Dahlan No. 90, Ngampilan, Yogyakarta.

Mencuri – curi sedikit weekend untuk plesiran ke Jogja, tentu tidak ada salahnya. Namun, jika ada pekerjaan yang mendesak dan butuh sedikit waktu luang di coffee shop terdekat untuk sekedar membalas email atu bahkan meeting yang mendadak, Couvee bisa menjadi pilihan yang tepat untuk itu.

Sebelumnya, kedai kopi ini hanya ada di kawasan utara yakni Seturan dan Jalan Kaliurang. Sedangkan Couvee Ahmad Dahlan ini berada di pusat kota, sangat dekat dengan Terminal Ngabean. Bahkan Anda hanya perlu naik becak menuju Titik 0 KM, Benteng Vredeburg, Alun-Alun Utara, dan kawasan Malioboro.

Couvee (photo by Tra )

Dimana lokasinya dan apa menunya ?

Selain letaknya yang strategis, Couvee Ahmad Dahlan juga sangat nyaman. Bertempat pada bangunan lawas yang dibangun pada tahun 1923, fasadnya masih dipertahankan dan dipadukan dengan unsur modern khas coffee shop kekinian. Meja dan kursi tanpa aksesori berlebihan, dipadukan dengan nuansa ruangan serba putih dengan aksen coklat kayu. Selain itu ada kursi-kursi yang berjajar di depan kasir untuk para pembeli take-away. Hal itu tak mengherankan sebab pada awalnya,  gerai Couvee ini memang ditujukan untuk pembeli take-away dan kemudian berkembang seperti sekarang.

Di kedai kopi yang buka pada pukul 10.00 – 22.30 ini, menunya didominasi latte. Ada dua signature coffee yaitu Melacca dan Necta dengan basic espresso dan susu. Melacca memiliki rasa palm sugar sementara Necta adalah Longan Honey. Selain itu ada juga menu-menu Specialty White yaitu kopi dengan tambahan perasa yang berasal dari sirup dengan rasa creme brulee, irish cream, kahlua dan sebagainya. Basic coffee yaitu black coffee dan menu non coffee seperti Red Velvet, Matcha dan Taro. Untuk menu makanan, ada beberapa pilihan kue kering dan basah serta spageti dan mie dilengkapi saus carbonara. Harga menu-menunya juga sangat terjangkau mulai dari Rp15.000.

Nah jika Anda sedang berwisata di kawasan Malioboro dan ingin rehat sejenak setelah berjalan-jalan, kedai kopi Couvee Ahmad Dahlan ini bisa jadi pilihan. (Tra)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close