Kota JogjaKulinerNewsRekomendasiTips & AdvicesUncategorized

Wisata Kuliner Malam Legend bareng “Bakmi Jawa Pak Pele”

Menikmati Bakmi Jawa Legendaris Pak Pele

JOGJATRAVEL.ID – YOGYAKARTA- Wisata kuliner saat berlibur ke Jogjakarta, memang tidak pernah ada matinya. Banyak sekali loh jenis kuliner tradisional yang bisa di coba dan menjadikan liburan di Jogjakarta pasti beda dari destinasi wisata lainnya. Mulai dari kuliner yang bisa diburu siang hari, hingga wisata kuliner malam hari untuk menemani wisata di Jogja.

Sebagai tujuan destinasi wisata, Jogja juga punya julukan Kota Gudeg. Makanan khas satu ini selalu dicari wisatawan saat datang ke Jogja. Namun tidak hanya gudeg, Jogja punya kuliner khas lain yang tak kalah lezat yakni bakmi Jawa. Salah satu bakmi Jawa legendaris yang wajib Anda cicipi adalah Bakmi Jawa Pak Pele yang bertempat di pojok tenggara, Alun-Alun Utara, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, 55131.

Warung tenda Bakmi Jawa Pak Pele yang terletak tepat di depan SD Keputran nyaris tak pernah sepi sejak buka pukul 17.30 hingga malam hari. Baik warga Jogja maupun wisatawan datang silih berganti ke warung bakmi Jawa yang telah ada sejak tahun 1983 itu.

Anda bisa memilih untuk duduk di dalam tenda dengan kursi dan meja atau duduk lesehan di tikar yang dihamparkan di pojok Alun-Alun Utara. Menikmati sepiring bakmi Jawa hangat sambil mendengarkan lantunan lagu yang dinyanyikan oleh grup akustik, tentu amatlah syahdu. Bahkan jika Anda memilih untuk di dalam tenda, ada grup musik dengan alat-alat musik klasik yang melodinya memanjakan telinga. Anda juga bisa merequest lagu lho. Mungkin lagu Yogyakarta – Kla Project akan membawa Anda ke suasana tentram khas Kota Pelajar ini.

Wisata Ku;liner Malam (Photo by Tra )
Bakmi Jawa Pak Pele Kuliner Malam hari yang legendaris ( Photo By Tra )
Menu apa saja selain bakmi ?

Ada banyak menu yang bisa Anda pesan seperti bakmi goreng, bakmi godog atau rebus, bakmi nyemek yang kuahnya lebih sedikit dari bakmi rebus, nasi goreng, dan magelangan yakni nasi goreng yang dicampur bakmi. Warung ini menyediakan dua jenis bakmi untuk Anda pilih yakni bakmi kuning dan bihun.

Salah satu yang khas dari Bakmi Jawa Pak Pele adalah penggunaan telur bebek yang semakin membuat masakan semakin gurih. Bahkan pesanan Anda akan dimasak satu per satu, tidak dicampur yang membuat rasanya semakin lezat. Nah, untuk menu bakmi, baik godok maupun goreng, bakmi akan dimasak bersama dengan potongan daging ayam kampung, telur, irisan kol. Rasa gurih dari kaldu ayam yang digunakan dalam proses pemasakan menjadikan warung bakmi ini bertahan selama puluhan tahun.

Berbagai pilihan menu tersebut siap menemani wisata kuliner Anda  sambil menyusuri jalan-jalan di kota Jogja saat malam hari loh. Kuah bakmi yang panas menguar dengan, uap yang menyebarkan wangi menggoda akan menggelitik selera makan dan menghangatkan tubuh, apalagi saat liburan akhir tahun yang ditemani rintik hujan.

Untuk sepiring bakmi Jawa, tidak perlu khawatir merogoh kantong terlalu dalam ya . Harganya berkisar antara Rp22.000 – Rp25.000. Sedangkan untuk minuman baik hangat maupun es, hanya Rp3000 saja. Sangat terjangkau bukan? Cocok sekali untuk menemani petualangan anda berwisata kuliner di Jogjakarta.  (Tra)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close