FeaturedKota JogjaKulinerMinat KhususNewsRekomendasiTips & AdvicesUncategorized

Ngopi Santai ‘Berteman’ Damai Ada di a Cup of Tugu Lor Java

Menyepi dari Hiruk Pikuk Kota di Tugu Lor Java

JOGJATRAVEL.ID -JOGJAKARTA- Sebagai daerah tujuan wisata, Jogja tentu sangat ramai. Wisatawan hilir mudik memenuhi jalanan kota. Tak jarang ketika hari libur atau akhir pekan, jalanan yang macet tidak dapat dihindari. Namun ketika Anda sedang berada di tengah kota dan ingin menyepi dari hiruk pikuk kota, tenang saja ada tempat tenang yang bisa dituju. Yakni kedai kopi a Cup of Tugu Lor Java.

Lokasinya sangat strategis, berada di area yang sama dengan Hotel Mustokoweni. Tepatnya di Jalan AM Sangaji, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta 55233. Dari pinggir jalan, mungkin kedai kopi ini sedikit susah dilihat. Namun menemukannya mudah saja karena a Cup of Tugu Lor Java persis berada di sebelah selatan Hotel Tentrem.

Untuk masuk ke dalamnya, Anda harus turun melalui tangga dengan gerbang yang mirip dengan corak kolonial. Dari tangga tersebut, Anda sudah bisa melihat suasana kedai kopi yang teduh dengan rerimbunan pohon besar. Dijamin bikin Anda betah untuk menyesap kopi sambil menikmati semilir angin. Suana dan atmosfer yang ada menjadikan tema “ngopi santai” mungkin cocok untuk disematkan pada a cup of Tugu Lor Jogja.

Suasana yang sejuk, dengan gemerisik dedaunan yang menemani. Segala pelengkap akan membuat ngopi dan hangout terasa berbeda. Tenang, sejuk dengan suara jalanan yang terdengar hanya sayup-sayup terhalang rimbunan pohon melindungi telinga dari serangan gemuruh kota semakin membangun suasana yang santai.

ngopi Sanatai di Halaman Teduh a cup of Tugu Lor Java
Teduhnya suasana a cup of Tugu Lor Java ( Photo By Tra )
Suasana dan menu seperti apa nih yang siap menemani ?

Anda bisa memilih untuk duduk di mana saja. Sebab kedai kopi ini terbagi menjadi empat bagian. Bagian pertama adalah ruang indoor lantai 1, didukung lampu kuning yang menambah kesan hangat dan teduh. Pada ruang ini terdapat meja kursi kayu, coffee bar dan dapur. Kedua, bagian taman outdoor yang dilengkapi kursi-kursi yang bisa Anda pilih.

Ketiga, bagian indoor di lantai dua dengan warna dominan biru tua. Dilengkapi dengan sofa dan kursi dengan sentuhan rotan yang kasual dan hangat. Keempat, bagian outdoor lantai dua terdapat kursi meja besi yang bisa Anda pilih untuk menikmati suasana kawasan Hotel Mustokoweni dengan arsitektur gaya kolonial dan deretan pohon yang menyenangkan.

Ada banyak menu makanan yang bisa Anda pesan seperti Tugu Lor Spaghetti, Mierapi, Conchiglie Cheese, Classic Omelette, Japanese Chicken Curry, Tape Ball, Pisang Goreng, dan lain-lain. Untuk minuman, Anda bisa memilih kopi, teh, squash, dan beragam menu lainnya dengan kisaran harga Rp20.000 hingga Rp70.000. Sedangkan untuk menu makanan, berkisaran antara Rp15.000-Rp50.000 belum termasuk pajak 10%.

Nah, jika Anda ingin menikmati semilir angin di tengah kota Jogja, datang saja ke kedai kopi ini. A Cup of Tugu Lor Java beroperasi Senin-Minggu pukul 10.00-00.00 WIB.  Semakin tidak sabar kan menikmati sejuknya udara dan kesunyian yang menemani yuk mampir dan nikmati hanya di A Cup Of Tugu Lor Java. Ngopi santai yang menenangkan. (Tra)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close