EventFeaturedKota JogjaMinat KhususNewsRekomendasiTips & AdvicesUncategorized

Mobil Klasik ditemani Musik Asyik di Jogja Volkswagen Festival

JVWF 2019 (Soul Of Hero) Festival Mobil Klasik

JOGJATRAVEL.ID -Yogyakarta- Klasik, nah mungkin kata itu juga yang akan terpatri dibenak saat membayangkan plesiran ke berbagai lokasi di Yogyakarta. Dengan berbagai sudut kota yang terjaga ukiran budaya dan sentuhan magis masa lalunya. Kalau Anda sedang berkunjung ke Jogja dan mencari sesuatu yang klasik, bulan November ini bisa menjadi waktu yang tepat.

Akhir tahun merupakan waktu yang cocok untuk berlibur ke Jogja. Pasalnya sederet agenda sudah menanti untuk Anda kunjungi. Salah satunya Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2019 yang akan digelar di Jogja Expo Center selama dua hari yakni pada Sabtu dan Minggu (9-10 November) mendatang. Bagi Anda para pencinta mobil klasik, terutama VW, agenda dua tahunan ini wajib didatangi.

Tahun ini setidaknya akan ada 100 mobil yang dipamerkan dan 80 mobil yang dilombakan. Salah satu yang dipamerkan adalah mobil balap produksi VW asal Jepang dengan tahun keluaran 1952 yang  memiliki kapasitas mesin 2180 CC. Selain mobil tersebut, ada satu lagi VW asal Belgia yang telah direstorasi dan sebuah prototipe mobil Phorsche 64 Berlin Roma  yang ikut ditampilkan.

Karena diadakan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November, JVWF kali ini mengangkat tema Soul Of Hero. Selain itu, tema tersebut diharapkan mampu menggambarkan semangat JVWF untuk bertahan dan dikenal di kancah internasional dalam konteks event Volkswagen, baik klasik maupun kustom.

Mobil Klasik dalam Jogja Volkswagen Festival 2019
Jogja Volkswagen Festival 2019 (Photo by Tra)
Dari mobil klasik, musik, hingga dorprize menarik !

Bicara klasik tentu saja akan terngiang berbagai jenis musik. Untuk Anda yang beruntung dan sempat mampir di JVWF 2019, ada kejutan yang menanti loh !  Tak hanya bisa melihat pameran ratusan mobil VW yang sangat beragam, Anda juga akan dihibur dengan bintang tamu yang ternama.

Pada hari Sabtu, 9 November akan ada penampilan dari Endank Soekamti. Sedangkan pada hari Minggu. Nah, pada 10 November Anda akan dihibur oleh salah satu “legend” , yang menghiasi berbagai moment kisah cinta klasik yang berakhir tragis. Didi Kempot atau yang akrab diberi gelar “The Godfather of Broken heart”. Sobat ambyar perlu ke sini dan mengulas kembali rasa sambil menghibur diri nih !

Untuk dapat melihat deretan mobil VW klasik dan kustom, Anda perlu membayar Rp50.000 per orang. Tapi tenang saja, setiap tiket merupakan kesempatan Anda untuk mendapatkan Lucky Draw JVWF 2019. Anda berkesempatan untuk memenangkan,  yakni Super Beetle 1303 keluaran tahun 1974 yang direstorasi bergaya German Look.

Mobil dengan kapasitas mesin 1.600 cc ini telah dimodifikasi nyaris di seluruh bagiannya selama kurang lebih enam bulan oleh sejumlah bengkel modifikasi di Jogja. Modifikasi antara lain terlihat pada knalpot, steering, head light yang mengkombinasikan tahun muda dan tua, dan velg 17 inci yang lebih besar. Nah, kapan lagi Anda bisa mendapatkan mobil klasik yang tak ada duanya ini. Segera luangkan waktu untuk datang ke Jogja akhir pekan ini ya. (Tra)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close