EventKota JogjaMinat KhususRekomendasiUncategorized

Langgeng Art Foundation berwisata dengan estetika

Pameran Seni Rupa Langgeng Art Foundation

JOGJATRAVEL.ID – YOGYAKARTA- Bagi Anda yang berencana liburan ke Jogja jelang akhir tahun, Langgeng Art Foundation mungkin bisa jadi alternatif kunjungan yang menyenangkan. Pasalnya pada Oktober hingga November. Langgeng Art Foundation akan menyelenggarakan dua pameran seni rupa yang sayang jika dilewatkan. Yakni Neo Decora – Commemorate 100 Years of Widayat dan Print & Present.

Neo Decora – Commemorate 100 Years of Widayat diikuti oleh tiga perupa yakni Wisnuaji Putu Utama, Elka Alva Chandra, dan Arif Hanung TS. Pada pameran ini ketiganya akan menghadirkan karya lukisan terbaru mereka. Karya lukisan mereka tidak berasal dari pijakan yang sama. KAeragaman ini sengaja tapi dalam semangat yang sama mengenai makna lukisan dan dekora.

Bersama dengan Citra Pratiwi sebagai kurator, mereka menjelajahi pemaknaan baru atas bentuk abstrak yang terasa hanya dilihat dari sisi bentuk estetika dekoratif saja. Mereka akan membongkar ulang makna dekoratif dan secara sengaja kembali perspektif dekora magis yang merupakan warisan pengetahuan dari Maestro Widayat.

Tanggal dan Tempat

Pameran yang akan bertempat di Gallery 2 Langgeng Art Foundation akan dibuka oleh dr Oei Hong Djien, kolektor sekaligus kurator seni rupa kenamaan, pada 17 Oktober pukul 17.00 WIB. Namun bagi Anda yang tidak dapat hadir saat pembukaan, tenang saja. Pameran yang merupakan bagian dari rangkaian pameran GRENG – 100 tahun Widayat ini akan berlangsung satu bulan penuh, mulai dari 17 Oktober  hingga 17 November 2019.

Pada waktu yang bersamaan, akan diselenggarakan pameran bertajuk Print & Present di Gallery 1 Langgeng Art Foundation. Print & Present adalah pameran bersama enam pemenang even 3rd JIMB (Jogja International Miniprint Biennale) 2018 lalu yakni Antoni Kowalski, Eve Eesmaa, Maja Zemunik, Giri Dwinanto, Silvana Martignoni, Thamrongsak Nimanussarnkul dan tujuh seniman Jogja.

Pameran ini akan menampilkan 80 lebih karya grafis berbagai teknik cetak di atas kertas dengan ukuran mini yakni tidak lebih dari 20 cm x 20 cm. Serta 14 karya grafis berbagai teknik dengan bermacam materi. Tidak hanya dicetak di atas kertas dan ukuran bervariasi dari ukuran kecil sampai besar. Acara akan dimeriahkan dengan workshop tujuh teknik grafis oleh tujuh seniman Jogja dan demo teknik oleh seniman Eve Eesmaa dari Estonia di Miracle Prints. Selain itu akan ada bazar karya-karya grafis dari Miracle Prints.

Nah, catat tanggalnya dan jangan lupa datang ya. (Tara)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close