BantulDestinationsNewsRekomendasiWisata Alam

Gerbang Banyu Langit ‘ Si Teduh’ yang Instagramable

Gowes dan Singgah di Gerbang Banyu Langit

JOGJATRAVEL.ID -BANTUL- Ada objek wisata anyar yang jadi idola para pegowes dan wisatawan , nih! Yakni Gerbang Banyu Langit yang berada di Dusun Bintaran Kulon, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul. Lokasi yang berada di tepi Sungai Opak, ditambah dengan rimbunnya rumpun bambu membuat area itu menjadi teduh dan nyaman untuk melepas penat.

Meskipun baru diresmikan sejak 21 April 2019 lalu, setiap harinya sudah banyak pegowes yang singgah untuk sarapan atau sekedar beristirahat. Buka sejak pukul 08.00 WIB,  Anda yang lagi berlibur di Banyu Langit gaperlu khawatir loh jika rasa lapar menyerang. Anda bisa mencicipi aneka kuliner tradisional yang dijual dengan harga murah. Dengan menikmati aneka menu macam nasi tiwul, gorengan, singkong rebus, es dawet, lupis, dan wedang uwuh di tepi sungai dan rimbun pohon bambu, Anda akan merasa seperti dibawa ke tempo dulu.

Lokasi dan Fasilitas

Lantaran dibangun atas inisiatif warga, objek wisata Gerbang Banyu Langit tidak memiliki loket khusus untuk tiket masuk. Anda bisa masuk tanpa dipungut biaya sepeser pun. Di area Gerbang Banyu Langit, Anda akan merasakan suasana perdesaan yang asri, teduh, dan nyaman. Ketika memasuki area Anda juga akan melihat menara kembar setinggi tiga lantai. Uniknya, seluruh konstruksi menara kembar ini terbuat dari bambu. Seakan-akan menyatu apik dengan rimbun rerumpunan bambu yang berada di sekelilingnya. Anda bisa berpose bersama sepeda kesayangan di sini lho. Dijamin unik dan instagramable!

Belum lagi ada sejumlah wahana permainan yang juga tak kalah menarik untuk dijajal. Mulai dari kolam terapi ikan, air mancur, hingga beragam dolanan anak. Ada pula pendopo luas yang bisa digunakan untuk berkumpul bersama kawan-kawan.

Untuk menuju ke Gerbang Banyu Langit, Anda bisa melewati rute Jalan Raya Solo-Jogja, lalu menuju Jalan Raya Berbah. Selanjutnya ambil Jalan Sampakan-Berbah hingga menemukan Jalan Wonosari. Setelah melewati Jembatan Sungai Opak, arahkan kendaraan Anda memasuki gang kecil ke selatan bernama Jalan Bintaran Kulon. Meskipun masuk ke daerah pedesaan, namun aksesnya cukup mudah karena lokasi tidak terlalu jauh dari gapura masuk. Selamat gowes dan singgah di sana ya! (Tara)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close