Kota JogjaKulinerMinat KhususRekomendasiTips & AdvicesUncategorized

Arkaida Komunal Space Sensasi Nongkrong Asyik yang Artistik

Nikmati menyesap kopi dan seni

JOGJATRAVEL.ID– JOGJAKARTA- Julukan Jogja sebagai kota seni tak diragukan lagi. Setiap sudut kota ini lekat dengan sentuhan seni. Mulai dari kegiatan kesenian yang berlangsung sepanjang tahun hingga tempat nongkrong yang memadukan antara seni denga atmosfer yang nyaman. Salah satunya Arkadia Communal Space yang berlokasi di Jalan Prawirotaman, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta 55153.

Tak sulit menemukan ruang komunal ini. Bangunannya cukup mencolok dengan coretan mural berwarna-warni. Coretan yang terkesan tak rapih ini sebenarnya berasal dari waktu yang lama. Pasalnya sebelum difungsikan sebagai ruang komunal, bangunan ini merupakan bekas rumah yang terbengkalai. Dindingnya penuh coretan vandal dan halamannya ditumbuhi ilalang dan rerumputan liar. Baru pada 23 Fabruari 2019, ruang komunal ini diresmikan dan dibuka untuk umum.

Sebagai ruang komunal, ada beberapa toko dan tempat nongkrong di dalamnya. Yakni @agenda.id, @selir_selir, @nagigorengdiplomacy, @ruangseduh, @lemarilila, @motebowls, @javairons, dan @silakanmasuk.yk.

Masing-masing ruang memiliki ciri khasnya sendiri namun tetap memadukan unsur seni di dalamnya. @lemarilila yang menjual busana berbahan dasar batik dan lurik misalnya membubuhkan mural perempuan berkebaya di dindingnya.

Selain beberapa cafe, Arkadia juga menyediakan tempat nongkrong yang cukup luas pada bagian dalam. Sebuah teras halaman belakang rumah yang ditata ulang dengan sentuhan modern. Bidang-bidang lengkung yang menaungi tempat duduk, menjadi tempat favorit para pengunjung.( JOGJATAVERL.ID)

Jam Buka dan Fasilitas

Dengan jam buka yang cukup flexsibel dan sesuai dengan jam anak-anak muda menghabiskan waktu bersama yakni pada :

Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Minggu pukul 11.00 – 23.00 WIB

Jumat & Sabtu pukul 11.00 – 02.00 WIB

Beberapa dindingnya berhiaskan mural. Sedangkan sofa-sofa berwarna abu-abu dan krem membuat tampilan Arkadia kian modern.Sangat instagramable dan manis!

Baca Juga :  Pasar Keroncong Kotagede 2019 Sensasi Musik Masa Lampau

Atmosfer yang menyenangkan ini masih didukung dengan live music yang ada setiap hari. Dengan segala fasilitas tersebut, harga menu di Arkadia tak bisa dibilang murah namun masih terjangkau. Minuman dan makanan Indonesia maupun Western berkisar antara 18 K hingga 105 K. Arkadia juga menyediakan wine dengan harga 90 K per gelasnya. Harga yang sepadan dengan apa yang akan Anda

Tak perlu khawatir soal fasilitas parkir, halaman depan Arkadia muat untuk beberapa mobil dan puluhan sepeda motor. Toilet pun tersedia di sini. Arkadia Communal Space bisa jadi altenatif Anda untuk menghabiskan waktu dengan nyaman sambil melihat warna-warni mural yang menyegarkan mata. (Tara)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close