EventKota JogjaNewsUncategorized

Selasa Wage Malioboro diwarnai Aksi Damai Demo Budaya

Dari Demo Budaya, hingga Pameran Kesenian di Selasa Wage

JOGJATRAVEL.ID– YOGYAKARTA- Selasa wage yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2019 kemarin menjadi salah satu hari yang penuh dengan, berbagai kegiatan dan rangkaian acara yang berlokasi di Pintu Gerbang Barat Kepatihan Yogyakarta. Berbagai rangkaian acara yang dilaksanakan, yaitu acara ekspose sejarah,gelar museum sandi dan juga tak ketinggalan pameran warisan budaya. Setiap kegiatan yang berlangsung, guna memeriahkan dan menyemarakan Selasa Wagen Malioboro.

Selasa Wagen Maliboro kali ini berlokasi di Pintu Gerbang Barat Kepatihan acara ini dimulai sejak pukul 14.00 – 18.00 WIB. Rangkaian kegiatan dibuka dengan ekspose sejarah dan pameran Wisata budaya. Tidak hanya menampilkan sejarah Kraton Yogyakarta, kegiatan ini juga menampilkan tradisi yang biasa diadakan di Kraton Yogyakarta, serita awal berdirinya Kraton Yogyakarta, dan tak lupa Tarian- tarian yang biasa ditampilkan dalam Kraton Yogyakarta.

sumber : visitingjogja.com

Tidak hanya memiliki agenda ekspose sejarah, pameran warisan budaya juga menampilkan makanan – makanan tradisional Khas Yogyakarta, kerajinan, dan juga pakaian tradisional Yogyakarta seperti, blangkon, batik, dan lain- lain. Saat waktu sudah semakin sore, tepatnya pukul 16.00 sore hari dibuka juga gelar museum Sandi yang memamerkan berbagai benda-benda koleksi yang biasanya mereka tampilkan di Museum setiap harinya.

Rangkaian Selasa Wagen Malioboro di titik kepatihan ini ditutup dengan pertunjukkan yang luar biasa energik dan meriah oleh para pelajar yang tergabung dalam kelompok Pramuka dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Dinas Kebudayaan DIY dari pukul 16.00 – 16.30 WIB.

 Para Pramuka menampilkan gerak lagu dengan bendera Semafore Pramuka dan para ASN Disbud DIY menampilkan tarian Angguk dari Kulon Progo yang dibawakan sangat kompak dan energik dalam tajuk Aksi Damai Demo Budaya “Ayo Peduli Warisan Budaya Yogyakarta”. Gerak lagu yang ditampilkan para anak Pramuka dan tarian angguk yang dibawakan dengan sangat energik oleh para ASN dengan seragamnya tentulah menarik mata para pengunjung yang datang dan melewati kawasan malioboro sore itu.

Baca Juga :  Museum Ullen Sentalu bukan Museum Membosankan !

(sumber : Visistingjogja.com)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close