EventFeaturedKota JogjaMinat KhususUncategorized

Penampilan Spektakuler Dari Berbagai Negara Tutup JISP 2019

Seniman jalanan menghiasi Malioboro

JOGJATRAVEL.ID – YOGYAKARTA-Kemeriahan event Jogja International Street Performance 2019 ditutup dengan kolaborasi apik dari Indonesia, Singapura, Korea dan Malaysia. Meskipun JISP 2019 telah berakhir, namun penampilan dari para seniman tadi malam (23/9) tentunya akan terus memberikan kesan tersendiri bagi para penonton. Dimulai sejak pukul 19:00 WIB, penampilan dari para seniman profesional membuat para penonton enggan beranjak dari tempat.

Digelar selama 3 hari dari tanggal 21-23 September 2019, JISP 2019 sukses memberikan hiburan yang tidak terlupakan bagi masyarakat. Acara tahunan ini digagas oleh Dinas Pariwisata DIY dengan melibatkan ratusan seniman Indonesia dan mancanegara seperti Jepang, Malaysia, Kamboja, Singapura, Filipina dan Korea.

Event ini menjadi salah satu event yang sangat menarik terutama bagi para pengunjung dan juga wisatawan. Penampilan yang apik menjadi penghias sepanjang jalan Malioboro.

Dua hari sebelumnya para seniman tersebar di beberapa titik di sepanjang jalan Malioboro dari pukul 16:00 WIB untuk menunjukkan penampilan terbaik mereka kepada masyarakat. Acara ini membuktikan bahwa perbedaan budaya tidak menjadikan jarak bagi para seniman dan masyarakat serta menjadi media pemersatu budaya antar bangsa.

Dengan adanya event JISP ini diharapkan Pariwisata DIY semakin dikenal dunia Internasional dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke wilayah DIY. Event ini juga turut memperkenalkan budaya negara lain kepada masyarakat tanpa menghilangkan identitas asli budaya lokal. (san/dna) (Source: visistingjogja.com)

Baca Juga :  Museum Ullen Sentalu bukan Museum Membosankan !
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close