Kota JogjaKulinerMinat KhususRekomendasiUncategorized

Sejuknya makan ditemani Nyanyian Sungai

Nikmati suasana makan yang berbeda dengan nyanyian Sungai

JOGJATRAVEL.ID-YOGYAKARTA- Menikmati kuliner dengan meja berjajar di dalam ruangan mungkin sudah sangat mainstream, namun restoran yang satu ini menawarkan suasana yang berbeda bagi pengunjung untuk menyantap hidangannya.

Di restoran Joglo Pari Sewu, pengunjung bisa menikmati hidangan dengan ditemani air gemericik dari sungai yang mengalir serta sejuknya pepohonan yang rindang. Kursi dan meja ditata sedemikan rupa di tepi sungai, sehingga pengunjung bisa menikmati kuliner yang disediakan sekaligus menenangkan pikiran di alam terbuka yang tempatnya jauh dari hiruk pikuk perkotaan yang ramai.

Restoran ini berlokasi di Bromonilan, RT 08/RW 03, Purwomartani, Kalasan, Sleman dan buka setiap hari dari pukul 10:00-17:00 WIB. Ada 4 macam menu yang ditawarkan restoran ini yaitu menu prasmanan tradisional seperti sayur lodeh, oseng daun kates dan tempe garit, menu Ala Carte yang dimasak mendadak saat dipesan seperti ayam jembar dan ayam geprek.

Aneka Snack fresh from the oven seperti singkong presto dan rondo royal, kemudian ada menu Dessert andalan dari restoran ini yaitu puding Kenyal Kental. Untuk minumannya ada berbagai sajian kopi, sajian non kopi seperti Green Mint Lime dan minuman tradisional seperti beras kencur, kunir asem dan wedang uwuh.

Adapun wawancara yang tim lakukan bersama dengan owner restoran Joglo Pari Sewu sendiri bahwa menu andalan dan favorit dari para pengunjung yang datang kesini yaitu ayam jember, untuk desert puding Kenyal Kental, dan minuman berupa Green Mint Lime serta teh dengan 7 varian rasa yang berbeda.

Puding kenyal kental sendiri merupakan unggulan desert dari restoran ini yang mana dapat pengunjung beli juga sebagai oleh-oleh dari Yogyakarta yang anti mainstream. Terdapat beberapa varian rasa untuk puding kenyal kental yaitu coklat, strawberry, durian dll.

Selain tersedia Joglo sesuai namanya, fasiilitas lain yang disediakan diantaranya rumah pohon, taman bambu, paket VIP di atas tanggul, paket piknik, paket camping, paket wisata terapi ikan dan outbound. Terdapat pula istana boneka yang dapat pengunjung masuki untuk dapat berfoto-foto karena tempatnya instragamable. (san/ynd) (Source: Visitingjogja.com)

Baca Juga :  Gumuk Pasir Parangkusumo Penguji Adrenalin dengan banyak "Rahasia"
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close