EventGunungkidulMinat KhususRekomendasiUncategorizedWisata Alam

Tubuh Fit dengan Bersepeda Sambil Nikmati Indahnya Gunung Kidul

Nglanggeran Mountain Bike 2019 Promosikan Wisata Gunung Kidul

JOGJATRAVEL.ID -GUNUNG KIDUL- Nglanggeran Mountain Bike 2019 berlangsung hari ini (8/9) diikuti antusias oleh 630 peserta. Acara ini digelar oleh pengelola Gunung Api Nglanggeran bekerja sama dengan Dinas Pariwisata DIY.

Pada pelaksanaannya hari ini dimulai dengan sambutan dan pelepasan bendera pukul 07.00 pagi oleh Sekda Gunungkidul dan Kepala Dinas Pariwisata DIY. Rute Trek Nglanggeran MTB 2019 kali ini menempuh jarak 14-15 km dengan start dan finish di Embung Nglanggeran.

Untuk jarak tempuh yakni sekitar 3 jam dari titik start sampai dengan titik finish. Dengan rute yang dilalui jalan tanah berbatu dan membelah hutan rakyat di sekitar kawasan Gunung Api Purba. Untuk itu, bagi peserta yang ingin mengikuti acara ini, dimohon menyiapkan fisik, perlengkapan keamaan, serta kondisi terbaik sepeda yang akan digunakan.

Nglanggeran MTB ini merupakan ajang yang selalu dinanti-nantikan oleh masyarakat umum khususnya bagi para pecinta olahraga sepeda karena medan yang akan dilalui cukup menantang. Peserta pun datang bukan hanya dari pesepeda Indonesia tapi juga dari mancanegara. Terdapat juga doorprize menarik yang dapat dibawa pulang oleh para peserta yang beruntung yakni 15 unit sepeda MTB yang tentunya menambah semangat masyarakat untuk mengikuti acara ini.

Diharapkan setelah acara Nglanggeran Mountain Bike, para peserta dapat langsung mengunjungi tempat-tempat wisata yang tersebar di Gunung Kidul. Acara yang diselenggarakan ini bukan hanya bertujuan untuk mengumpulkan para pecinta sepeda namun juga sebagai ajang untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di Gunungkidul untuk menjadikan Gunungkidul sebagai tujuan wisata terkemuka dan berbudaya. (san/yas) (Source: Visitingjogja.com)

Baca Juga :  Bandara YIA Diharapkan Dongkrak Jumlah Wisman ke Borobudur Hingga Capai Satu Juta
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close