EventFeaturedKulonprogoMinat KhususNewsTravel GuideWisata Alam

Kecantikan Embung Krapyak Dalam “Gelar Pesona Desa Wisata DIY 2019”

Memperomosikan Objek Wisata Embung Krapyak

JOGJATRAVEL.ID -KULON PROGO- Dalam rangka mempromosikan objek wisata Embung Krapyak dan mengenalkan potensi desa wisata di Kabupaten Kulon Progo, Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kulon Progo dan Forum Komunikasi Desa Wisata Kulon Progo menyelenggarakan Gelar Pesona Desa Wisata DIY tahun 2019 pada Sabtu (31/08) sampai Minggu (01/09) di Embung Krapyak Banjaroyo, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta beserta jajaran, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo beserta jajaran, Perwakilan dari GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia), Forkompimcam kecamatan Kalibawang dan Kepala Desa Banjaroyo.

Dalam kegiatan  Gelar Pesona Desa Wisata DIY tahun 2019 ini ditampilkan berbagai atraksi wisata dari Desa Wisata Nglinggo, Banjaroyo, Purwosari dan Jatimulyo. Berbagai rangkaian acara yang telah terlaksana antara lain adalah sebagai berikut, pada Sabtu 31 Agustus pukul 13.00-14.00 WIB Pertunjukan Reog Desa Wisata Nglinggo, dilanjutkan Pertunjukan Incling Desa Wisata Nglinggo pada pukul 14.00-15.00 WIB dan terakhir pukul 15.00-17.00 WIB, Lengger Tapeng Desa Wisata Nglinggo. Selain atraksi wisata ditampilkan pula produk-produk desa wisata seperti kuliner dan kerajinan.

Minggu(01/09) acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan ditampilkannya Pertunjukan Topeng Ireng Desa Wisata Banjaroyo, yang kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan Reog Topeng dari Desa Wisata Purwosari, pertunjukan Incling dari Desa Wisata Jatimulyo, acara pertunjukan ini dilanjutkan dengan pertunjukan Rampak Buto dari Desa Wisata Banjaroyo dan pertunjukan Jathilan dari Desa Wisata Banjaroyo. Setelah pertunjukan Jathilan ini selesai, dilanjutkan Ishoma selama satu jam. Acara kembali dilanjutkan pada pukul 13.00 WIB dengan pembukaan Gelar Pesona Desa Wisata DIY 2019 oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, SH, M.Ed. Dalam sambutannya, Singgih berharap agar kegiatan ini mampu mengenalkan potensi-potensi desa wisata khususnya di Kabupaten Kulon Progo kepada masyarakat luas. (Source: Dinpar.Kulonprogokab.go.id)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close