Kota JogjaNewsRekomendasiSlemanTourTravel GuideUncategorized

Java Summer Camp 2019 “Berendam” dalam Uniknya Budaya Lokal

Java Summer Camp 2019 Berkemah dengan gaya Lokal

JOGJATRAVEL.ID– SLEMAN- Java summer camp adalah Camp musim panas ala barat yang diadopsi ke dalam budaya lokal guna memperluas pengetahuan masyarakat international tentang Budaya di Yogyakarta.

Java Summer Camp 2019 bertemakan Immersion Of Culture akan dilaksanakn pada atanggal 11-13 Oktober 2019, memberikan pengalaman baru untuk menikmati kehidupan selayaknya kehidupan bersahaja dalam suasana desa yang menyenangkan.

Tema Immersion Of Culture sendiri jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti mencelupkan atau merendam. Hal ini dimaksudkan menjadikan Java Summer Camp mampu “merendam” dan membuat peserta seakan “berenang” dalam kebudayaan Jawa dan meninggalkan bekas yang akan dikenang lama dalam diri.

Local Food Cooking Class ( Courtesy of: Youtube.com/Javasummercamp)

Java Summer Camp merupakan kegiatan mengenal budaya Jawa yang diadakan Oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman. Kegiatan yang akan memperkenalkan Budaya Jawa melalui berbagai kegiatan yang memperlihatkan bagaimana keseharian yang jalani masyarakan desa.

Kegiatan Java Summer Camp 2019 ini akan difokuskan dalam hal merasakan menjadi warga lokal, dengan mengikuti berbagai kegiatan yang ada di desa.

Mulai dari memasak makanan lokal, makan bersama warga, juga berbagai kegiatan kebudayaan Jawa lainnya.

Banyak sekali manfaat yang didapatkan melalui kegiatan Java Summer Camp ini, mulai dari memperbanyak relasi, hingga dapat memberikan pengalaman baru bagi peserta yang ikut dalam kegiatan ini.

Tidak hanya itu kegiatan Java Summer Camp ini juga akan menjadi kegiatan yang  dapat memperkenalkan Jogja pada dunia, karena pesertanya juga berasal dari berbagai Negara.

Kegiatan yang dapat diikuti oleh remaja kelompok usia 18-25 tahun ini menjadi sarana memperkenalkan budaya Jogja pada dunia, karena kegiatan ini memiliki kurang lebih pernah mencapai 250 orang peserta dari berbagai Negara pada tahun 2018 lalu.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close