DestinationsFeaturedKota JogjaMinat KhususNewsSlemanUncategorized

Festival Wana Wisata Budaya Mataram 2019 Menyambut tahun ke -7 Keistimewaan Jogja

Dukungan Yogyakarta Pada Borobudur

JOGJATRAVEL.ID – JOGJA- Kaya akan potensi pariwisata, Daerah Istimewa Yogyakarta siap mendukung Program Kawasan Super Prioritas Borobudur. “Jogja siap memenuhi sebagian dari target 2 juta wisatawan manca pada tahun 2020 yang diemban kawasan Joglosemar. Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), salah satu wujud serius Pemerintah untuk membuka pintu konektifitas wisatawan domestik dan manca,” tutur Singgih Raharjo, S.H, M.Ed selaku Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk menyambut potensi tersebut,  sebuah komitmen untuk tumbuh dan berkembang dari tlatah desa untuk pariwisata Jogja, diwujudkan dalam rangkaian Festival Wana Wisata Budaya Mataram 2019.

Aria Nugrahadi, M.Eng , Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata DIY, menambahkan bahwa pendekatan kultural yang dikemas dalam hajatan event kepariwisataan ini, sinergi dengan peningkatan kapasitas SDM pariwisata yang dituangkan dalam bentuk atraksi berbasis budaya yang dipersiapkan untuk memperkaya suguhan dan identitas lokal sebagai atraksi pendukung destinasi wisata.

Foto: @yogyakarta

Momentum pertumbuhan signifikan sektor pariwisata, harus disambut dengan pelibatan segenap potensi dan daya dukung yang ada di masyarakat, bekerja sama dengan semangat guyub rukun yang diwujudkan dalam gelaran Festival tersebut. Menurut Purwo Harsono, ketua koperasi Notowono, pengelola hutan wisata ini, festival budaya yang digelar merupakan wujud konkrit untuk merealisasikan kebijakan Bapak Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, untuk mewujudkan desa mandiri berbudaya yang dalam pertumbuhannya selalu menekankan pada silang perjumpaan ekonomi dan budaya.

“Festival Wana Wisata Budaya Mataram, juga dipersembahkan dalam rangka mangayubagya – merayakan tahun ke -7 Keistimewaan  DIY,” pungkasnya.

#VisitingJogja #wanawisatabudayamataram #jogja #AyokeJogja #KeistimewaanJogja #MalamSatuSuroJogja

Baca Juga :  Turi-Turi Coffe Sensasi Ngopi Cantik di Alam
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close