BantulFeaturedGunungkidulMinat KhususNews

Pemecahan Rekor Meriahkan Jogja Air Show 2019

Banner 1250 meter memecahkan rekor di JAS 2019

JOGJATRAVEL.ID – BANTUL – Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata DIY Aria Nugraha Adi menyampaikan pada puncak kegiatan Jogja Air Show pengunjung  dihibur oleh perlombaan aeromodeling, coaching clinic, joy flight serta display empat pesawat tempur.

Jogja air Show (JAS) sendiri sudah berlangsung 13 kali di DIY pada pada tahun pihak panitia mengadakan kegiatan tersebut di dua wilayah.

“Yang berbeda dari tahun ini adalah JAS dilakukan di dua destinasi, pada tanggal 16 sampai 18 lalu JAS berlangsung di bukit Sriten Gunungkidul lalu 24 sampai 25 di sini [Kawasan Pantai Depok, Bantul],” katanya pada Minggu (25/8).

Aria juga menyampaikan bahwa acara tahunan ini tidak lain untuk meningkatkan jumlah angka pengunjung di DIY. “Jadi kenapa dua wilayah, tujuannya tidak lain yaitu meningkatkan jumlah pengunjung yang ada di DIY makanya kami adakan di dua wilayah,” ucap Aria.

Selain itu Jogja Air Show 2019 juga dimeriahkan dengan pemecahan rekor dalam bentuk penarikan banner sepanjang  1250 meter yang ditarik oleh dua pesawat microlight secara bersamaan.

“Pemecahan rekor penarikan banner tadi berlangsung indah dan sudah dipastikan berhasil mengudara dengan menarik, kami nyatakan hal tersebut sebagai pemegang pemecahan rekok saat ini,” tegas Aria.

Sementara itu Komandan Lanud (Danlanud) Adisujtipto Yogyakarta, Marsekal Pertama TNI, Bob Henry Pangabean menyampaikan JAS 2019 berlangsung dengan aman dan semua rencana berjalan dengan lancar.

“Harapannya dengan adanya kegiatan seperti ini, semakin banyak masyarakat yang mencintai kedirgantaraan, kalau semakin banyak berarti kan pengunjung yang hadir di JAS tambah banyak, dan hal tersebut sangat menguntungkan bagi Dinpar DIY,” tutup Bob. (KC)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close