GunungkidulPromoRekomendasiWisata AlamWisata Pantai

Geopark Night Specta 4.0 Menikmati Senja Di Nglanggeran

Menikmati musik syahdu di Gunung Api Purba

JOGJATRAVEL.ID-Gunung Kidul- GEOPARK NIGHT SPECTA 4.0, adalah malam perayaan 4 tahun penobatan Gunung Sewu Unesco Global Geopark, yang diselanggarakan Dinas Pariwisata DIY dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Kawasan Gunung Sewu masuk dalam Global Geopark Network (GGN) sejak diresmikan oleh UNESCO pada 21 September 2015. Selain itu kawasan karst Gunung Sewu berbentuk conical hills, terdiri dari sekitar 40.000 bukit karst dengan panjang kawasan mencapai 85 kilometer mulai dari wilayah Gunungkidul (DIY), Wonogiri (Jateng) sampai dengan Pacitan (Jatim).

Kabupaten Gunungkidul memiliki 13 Geosite ,  termasuk di dalamnya adalah Gunung Api Purba Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul.

GEOPARK NIGHT SPECTA 4.0, menjadi cara menikmati indahnya pemandangan Nglanggeran sambil menghayati musik-musik yang menambah syahdu suasana malam.

Tidak hanya itu malam special ini, menjadi malam ada pertunjukan musik Geopark Night Specta 4.0 serta  pemberian penghargaan GunungSewu Award.

Pertunjukan dan malam pemberian penghargaan ini akan digelar pada , 19 Juli 2019 pukul 19.00  malam yang,dilaksakan di Panggung Terbuka Nglanggeran.

Tidak hanya ditemani oleh pemberian berbagi penghargan malam GEOPARK NIGHT SPECTA 4.0 juga akan ditemani oleh musisi-musisi lokal yang akan memberikan penampilan yang menunjang cantiknya pemandangan di Gunung Api Purba Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul.

Para pengisi acara antaralain adalah, Yogyakarta Simphony Orkestra yang juga akan ditemani oleh vokal menawan dari Erix ‘Soekamti’, Gaseng ‘Om Wawes’, Nuvi Wardhana dan juga Nanda Candra.

Selain dapat menikmati GEOPARK NIGHT SPECTA 4.0, mulai dair pukul 7malam penonton juga dapat datang dan juga menyaksikan indahnya pemandangan dan matahari terbenam mulai dari sore hari hingga dapat menyongsong rentetan acara dengan memori indahnya suasan dan pemandangan. Pengunjung juga jangan lupa membawa pakaian hangat karena udara di Gunung Api Purba Nglanggeran, Patuk, Gunungkidulyang sejuk dan cenderung lebih dingin dari wilayah lain di sekitarnya. Jangan lupa datang dan saksikan, Gratis !!

Baca Juga :  Serah Jabatan GM Platinum Adisucipto Hotel & Conference Center Yogyakarta

#geoparknightspecta4.0 #geosite #geopark #UNESCO #Gunungsewu #gunungapipurba #event #nglanggeran #YSO #gunungkidul #jogjatravel.id #jogjatravelid #jogjatravel

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close