KulonprogoDestinationsRekomendasiWisata Alam

Taman Bunga Matahari Paling Hits Di Jogja !

Indahnya taman bunga Matahari YIA

JOGJATRAVEL.ID-KULONPROGO–Bagaimana rasanya menikmati keindahan taman bunga matahari dengan latar pemandangan Yogyakarta International Airport? Bagi anda yang penasaran mungkin bisa mencoba obyek wisata baru bernama Taman Bunga Matahari YIA.

Obyek wisata ini berlokasi di Desa Glagah, Kecamatan Temon. Tepatnya di sebelah timur bandara YIA dan telah masuk dalam kawasan Pantai Glagah. Dari loket Pantai Glagah, cukup ke selatan beberapa ratus meter, taman Bunga Matahari YIA ini lokasinya ada disebelah barat.

Taman Bunga Matahari ini sudah muncul sebelum bandara YIA beroperasi pada Mei 2019. Kala itu, karena masih baru belum menarik minat wisatawan. Namun seiring dioperasikannya bandara, obyek wisata ini turut kecipratan untung.

Pada lebaran kemarin misalnya, jumlah kunjungan mencapai 500 sampai 1.000 orang per hari. Naik hingga beberapa kali lipat dibandingkan hari-hari biasa. “Kalau hari biasa palingan cuma 100 atau 200 orang,” ujar Pengelola taman bunga matahari, Priantini.

Priatini menuturkan bahwa daya tarik wisata ini tidak hanya taman bungannya, tapi juga adanya bandara. Saat pesawat terbang landas melintasi langit Kecamatan Temon, biasanya para pengunjung sudah bersiap dengan kamera masing-masing untuk berfoto. “Ada yang sengaja datang untuk selfie dengan latar pesawat pas lagi terbang,” lanjut Priantini.

Hal itu juga dilakukan oleh salah satu pengunjung asal Yogyakarta, Putri, 21. Perempuan ini menempuh jarak perjalanan berpuluh-puluh kilometer demi bisa foto dengan latar taman bunga dan bandara. “Karena penasaran aja sih, saya liat di Instagram kok fotonya bagus-bagus, yaudah saya coba-coba kesini,” ucapnya.

Untuk bisa menikmati taman bunga ini, pengunjung hanya membayar tiket masuk sebesar Rp5.000, dan biaya parkir sebesar Rp2.000 bagi kendaraan bermotor dan Rp 5.000 untuk mobil.  (ROD)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close