BantulRekomendasi

Menyulap Batok Kelapa Menjadi Souvenir nan Cantik

Cincin batok kelapa oleh-oleh kreatif Bantul

JOGJATRAVEL.ID – BANTUL- Nyiur kelapa yang melambai di sepanjang jalanan Bantul, tentu saja tidak lupa dengan Buah Kelapa muda yang mendampingi. Saat menikmati segarnya buah kelapa pernahkah terpikir apa yang terjadi pada limbah batok kelapa yang ada ? Apakah dibuang begitu saja ?

Tentu saja tidak ! Adalah ditangan, Hendi Hermawan, batok kelapa disihir menjadi sesuatu yang lain dari yang lain. Sampah penjual es kelapa, yakni Batok Kelapanya disulap menjadi Cincin cantik oleh Hendi.

Batok kelapa yang kusam dan hanya merupakan sampah bagi masyarakat umum menjadi mengkilat dengan pola yang unik dari serat kelapa. Tidak hanya mengubah batok kelapa saja, Hendi juga menggunakan limbah kartu perdana untuk membuat pola-pola garis berwarna putih.

Walaupun bentuknya cantik ditambah polanya yang menarik, harga dari cincin unik ini sangatlah terjangkau. Hanya dengan Rp. 15.000 hingga Rp. 50.000 kita sudah dapat menyematkan cincin dijari kita.

Saat melancong ke Bantul tidak ada salahnya menjadikan Cincin Batok kelapa sebagai oleh-oleh yang menarik dari Bantul. Mampir saja ke toko kesenian Idneh Craft sendiri terletak di Sompok Rt 005, Sriharjo, Imogiri, Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tidak hanya itu kita juga dapat melihat catalog karya Hendi dan kawan-kawannya dalam instagram @idnehcraft hingga dapat membeli secara online. (KC)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close