BantulHotel & ResortNews

Ini Hotel Syariah di Jogjakarta

Grand Dafam Rohan, Hotel Syariah untuk liburan di Jogjakarta

JOGJATRAVEL.ID – BANTUL – Hotel Syariah, Grand Dafam Hotel hadir di Jogjakarta.  Yogyakarta kini telah menjelma menjadi salah satu kota wisata halal favorit di Indonesia. Kendati demikian, belum banyak akomodasi yang menawarkan penginapan dengan konsep dan layanan berbasis syariah.

Dengan konsep hotel syariah ini, Grand Dafam Rohan Yogyakarta hadir menawarkan penginapan dengan konsep tersebut. Lebih penting lagi, layanan dan konsep syariah yang disandang oleh Grand Dafam Rohan dibarengi dengan predikat hotel bintang empat dan ke-syariah-annya telah diakui oleh MUI.

Meskipun merupakan hotel syariah, secara fisik melihat bangunan dari luar mungkin banyak yang tak mengira bahwa hotel yang terletak di Jalan Janti Gedongkuning, Banguntapan, Bantul merupakan hotel syariah. Bangunannya tinggi megah khas bangunan hotel pada umumnya.

Namun, bedanya akan terasa saat memasuki bagian dalam hotel, pelayan hotel khususnya wanita semua diwajibkan menggunakan hijab.

Penyapaan tamu pun juga wajib menggunakan salam. Jika ingin menginap berpasangan, wajib menunjukan buku nikah atau identitas diri.

Semakin mengentalkan konsep syariah, Masjid di dalam hotel diletakkan di dekat area lobby hotel.

Masjid ini bisa dipergunakan untuk tamu dan karyawan. Di setiap kamarnya juga terdapat fasilitas untuk beribadah seperti mukena, sajadah, alquran dan terdapat ruang wudhu. Ada pula tahajud call bagi tamu menginap yang hendak melaksanakan salat tahajud.

“(didalam hotel) Kita juga bisa mendengarkan adzan saat memasuki waktu salat,” tandas Visca Yolanda Public Relations Grand Dafam Rohan kepada TribunJogja.com belum lama ini.

Menambah daya tarik lainnya, terdapat barisan motor antik yang menghiasi lobby hotel.

Soal aksesibilitas, Hotel ini terbilang cukup startegis. Lokasinya hanya 5,5 Kilometer dari Bandara Adisujtipto Yogyakarta, 7,5 kilometer dari stasiun Tugu Yogyakarta. Sedangkan untuk menuju tempat wisata juga tak sulit.

Baca Juga :  Dicari IMBA Coffee ! Si Tersembunyi Andalan Pencinta Kopi

Hanya 8 kilometer untuk menuju Malioboro, lima menit menuju Kebun Binantang Gembira Loka, 13 Kilometer menuji Prambanan dan 48 untuk ke Candi Borobudur yang ada di Magelang, Jawa Tengah.

Grand Dafam Rohan Yogyakarta (ist)

Hotel ini memiliki 185 kamar dengan masjid yang selalu dibuka 24 jam. Grandin Restaurant, Tasneem Swimming pool yang dikhususkan bagi tamu serta fasilitas outdoor yang cukup representatif seperti jogging track fitness center, muslimah care center, kolam ikan, premium sky lounge dan tempat parkir yang luas.

Karena seluruh kamar non smoking area, bagi tamu yang merokok dapat dilakukan di area outdoor restoran.

“Dengan adanya hotel ini selain memudahkan  menginap kepada tamu-tamu, kami juga memudahkan dalam beribadah, diharapkan tamu tidak hanya jalan-jalan namun ibadahnya juga tak terlewatkan” tambahnya.

Menyambut bulan syawal, Grand Dafam Rohan Yogyakarta memberikan promo kamar menarik Rp 602.019++/room/night dengan free laundry hingga 5 pcs dan discount F&B sebesar 10 persen untuk periode hingga 30 Juni 2019.

Sedangkan untuk paket F&B syawalan cukup dengan Rp 138ribu nett sudah all you can eat buffet. (ist)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close