DestinationsGunungkidulWisata Alam

Pantai Sadeng, Tempat Wisata dan Berburu Ikan Segar

Nikmati indahnya Pantai Sadeng sembari mancing

JOGJATRAVEL.ID – Gunungkidul – Pantai Sadeng di Desa Songbanyu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, memang terbilang cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta. Butuh waktu sekitar 2 jam untuk menuju lokasi tersebut. Namun setelah sampai di lokasi tersebut pengunjung akan puas dengan pemandangannya.

Di Pantai Sadeng ini wisatawan tidak hanya melihat hamparan laut lepas. Namun disini pengunjung juga dapat melihat aktivitas para nelayan yang bekerja, dan bisa membeli berbagai hasil tangkapan mereka sebagai buah tangan. Jikapun ingin mencoba memancing sendiri pengunjung juga dapat melakukannya.

Meski untuk menuju Pantai Sadeng ini terbilang cukup memakan waktu, namun akses cukup mudah, dapat dilalui dengan kendaraan roda dua, maupun roda empat. Untuk masuk pengunjung cukup membayar Rp5.000 saja.

Tidak hanya keindahan pantai dan berbagai aktivitas di pantai yang dapat dilakukan. Namun di sekitar pantai ini juga nampak masih hijau, yang dapat menjadi pilihan wisatawan untuk menyegarkan pikiran.

Pantai Sadeng juga dikenal sebagai muara Sungai Bengawan Solo Purba. Kini di sekitaran Pantai Sadeng sudah banyak rumah-rumah yang juga ditinggali oleh para nelayan. (Oke)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close