BantulNews

Sambut Liburan Lebaran, Dinpar Bantul Libatkan Banyak Pihak

Pastikan Wisatawan yang berkunjung aman dan nyaman

JOGJATRAVEL.ID – Bantul – Liburan lebaran 2019 ini mendapat perhatian serius bagi pemda Bantul khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul. Hal ini difahami karena Bantul tidak jauh dari pusat kota Jogjakarta yang menjadikannya mudah bagi wisatawan untuk berkunjung.

Untuk liburan lebaran 2019 ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul mentargetkan jumlah kunjungan sejumlah 269.900 di obyek wisata Parangtritis yang menjadi ikonnya Bantul.

Dalam rangka persiapan menyambut liburan lebaran dilakukan dengan melakukan koordinasi yang melibatkan berbagai unsur  sepert Polres Bantul, Kodim Bantul, Polsek/Koramil Kretek, Polsek/Koramil Sanden, Polsek/Koramil Srandakan, Polsek/Koramil Pajangan, Polsel/koramil Imogiri, Airud, AL, SAR dan Dishub.

Untuk membuat nyaman wisatawan saat libur lebaran yang berkunjung, akan dilakukan juga pembersihan sampah petasan di jalur jalan lintas selatan dari samas sampai pantai baru yang dilaksanakan H-3 dan H+3.

Beberapa titik yang menjadi perhatian TPR Induk, Depok, Samas, Goa Cemara, Kwaru, Pandansimo, Goa Selarong, Goa Cerme, Utara Jembatan Kretek dan Selatan Jembatan Kretek.

Disamping itu untuk mengantisipasi kecelakaan laut dan ganguan keamanan Dinas Pariwisata Bantul bekerjasama dengan tim  puskesmas yang ada di wilayah obyek wisata  dan tim SAR Airud. Ditambah dengan pemasangan spanduk yang berisi larangan mandi di laut sebanyak 10 titik.

Untuk menghibur wisatawan berlibur ke Bantul, di Pantai Parangkusumo akan dilakukan pentas musik pada hari Sabtu 15 Juni 2019, pukul 09.00 – 13.00 (jogjatravel.id).

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close