Hotel & ResortNews

Hotel Jogja Terpengaruh Mahalnya Harga Tiket Pesawat

Walk in Client menjadi harapan hotel di Jogjakarta

JOGJATRAVEL.ID – Jogjakarta – Hunian hotel di Jogjakarta  pada liburan lebaran 2019 ini dirasa oleh Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Yogyakarta kurang mengembirakan. Salah satu penyebab utamanya adalah  mahalnya harga tiket pesawat.

Perihal hunian hotel di Jogjakarta ini disampaikan oleh ketua PHRI Yogyakarta  , Istidjab M Danunegoro.

“ Mahalnya tiket pesawat sangat berpengaruh terhadap hunian hotel di Jogjakarta periode liburan lebaran ini. Hanya hotel-hotel bintang 3 – 4 yang di ring satu (red: pusat kota), yang huniannya mencapai 80 % pada Lebaran H -1”, ujarnya.

Meskipun demikian Istidjab berharap akan banyak walk in client di saat-saat last minute dari wisatawan yang menggunakan jalan tol trans Jawa.

Sementara itu Nina Adianti, Cluster General Manager Hestia Connecting Hotel yang mengelola dua property yakni D’Senopati Hotel Yogyakarta dan D’Salvatore Hotel Yogyakarta mengatakan bahwa untuk mengantisapasi liburan lebaran 2019, hotelnya membuat promosi-promosi untuk menarik wisatawan tinggal di hotelnya.

“ Untuk periode Lebaran  D’Salvatore Art and Boutique Hotel menyediakan paket Syawalan Wayahe Ngumpul. Sajian menu lintas daerah di Indonesia maupun negara di dunia ini turut menyemarakkan moment lebaran tahun ini di D’Salvatore Art and Boutique Hotel Yogyakarta”, ujar Nina.

Sementara untuk D’Senopati Malioboro Grand Hotel Yogyakarta menyajikan aneka menu live cooking Nusantara dengan beraneka pilihan. Tema yang disajikan adalah Wonderfull Syawalan, tambahnya.

Kids activity di the 101 Yogyakarta Tugu Hote (Foto: doc. hotel)

Sementara itu The 101 Yogyakarta Tugu Hotel selama periode liburan lebaran 2019 ini memberikan kids activity sebagai added value bagi tamu yang menginap.

“ Untuk periode liburan tahun 2019 ini kami menerapkan surcharge pada periode 4 – 10 Juni. Akan tetapi kami member added value bagi yang menginap di the 101 Yogyakarta Tugu Hotel”, ungkap Luthfiana Irmasari, Asisstant Director of Sales the 101 Yogyakarta Tugu Hotel.

Baca Juga :  Museum Ullen Sentalu bukan Museum Membosankan !

Irma menambahkan bagi tamu yang menginap bersama anak-anak, diberikan kegiatan anak seperti membatik, membuat keramik, membuat bakpia secara cuma-cuma. (jogjatravel.id)

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close