NewsTips & Advices

7 Tips Yang Wajib Diketahui untuk Liburan Lebaran di Jogjakarta

JOGJATRAVEL.ID – Jogjakarta – Liburan lebaran 2019, Jogjakarta masih menjadi salah satu tujuan utama. Untuk membuat perjalanan lebih nyaman, maka perlu diperhatikan beberapa hal sebagai persiapan.

Inilah tips intuk mempersiapkan liburan lebaran 2019.  Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata DIY, Marlina Handayani berharap bahwa dengan tips ini wisatawan dapat menikmati liburan di Jogjakarta dengan aman dan nyaman.

“Jogjakarta sebagai destinasi pariwisata, telah siap menyambut  wisatawan yang datang baik dari dalam maupun luar negeri untuk liburan lebaran tahun 2019.” terangnya.

Lebih lanjut, Marlina Handayani memberikan beberapa tips yang perlu diperhatikan.

  1. Pastikan kondisi anda sehat, dan jangannlupa menyiapkan obat obatan serta perlengkapan pribadi yg penting yang biasa dipergunakan
  2. Sebelum melakukan perjalanan yakinkan tempat menginap atau akomodasi sudah dipesan dan sudah confirmed. Catat kontak person dari tempat akomodasi tersebut untuk memudahkan komunikasi.
  3. Sesampai di hotel jangan lupa untuk mendapatkan kartu nama atau identitas hotel. Bila perlu anda bisa minta bahan informasi penting seperti petunjuk atau peta wisata dan informasi nomer telpon darurat.  Jangan lupa menyiapkan GPS bersama anda utk membantu jika terjadi kesalahan jalur atau rute yang dilalui.
  4. Pada saat berbelanja atau akan melakukan transaksi d mana pun, akan lebih aman jika menanyakan harga atau tarif untuk menghindari jika terjadi lonjakan harga atau tarif yg tidak wajar.
  5. Hindari tempat tempat atau jalan yang sekiranya sangat crowded atau macet, jika mungkin ambil lokasi yang lainnya di DIY
  6. Jika Anda bepergian dengan perjalanan udara ataupun dengan darat (bus atau KA). Usahakan Anda sudah memperoleh tiket kepulangannya, supaya dapat kembali ke daerah asal sesuai jadwal.
  7. Untuk bantuan, silahkan ke posko-posko yang sudah tersedia atau ke pihak yang berwenang. (jogjatravel.id)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close