KulinerKota Jogja

Kampoeng Ramadhan Jogokariyan Sajikan Berbagai Makanan Khas

Menyantap Takjil Bersama dan Berburu Kuliner Jogjakarta

JOGJATRAVEL.ID – Jogjakarta – Kampoeng Ramadhan Jogokariyan  Mantrijeron Jogjakarta ini setiap sore di bulan Ramadhan ada sesuatu yang berbeda dari bulan-bulan biasanya. Setiap sore hari selama Ramadhan di sekitaran area Masjid ini selalu dipadati pengunjung. Kampoeng Ramadhan Jogokariyan memang menjadi salah satu tempat favorit ngabuburit bagi masyarakat yang sedang berada di Jogja.

Tradisi buka bersama di Masjid-masjid mungkin sudah biasa, namun yang menjadi pembeda di Masjid Jogokariyan tidak hanya puluhan atau ratusan makanan takjil yang disediakan oleh takmir Masjid, namun mencapai ribuan makanan takjil setiap hari disediakan.

Bagi traveler yang berada di Jogjakarta ataupun masyarakat umum dapat ikut menyantap menu takjil tersebut, yang disajikan setiap hari berganti-ganti. Berbagai hiasan di sekitar masjid juga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang berkunjung.

Tidak hanya itu, bagi pengunjung yang masih ingin menyantap berbagai jenis makanan dan minuman dijual di area Kampoeng Ramadhan Jogokariyan. Dari jajanan tradisional hingga makanan dan minuman modern dijajakan di sepanjang jalan menuju Masjid Jogokariyan. Berbagai kegiatan dengan nuansa Islam pun mewarnai Kampung Ramadhan Jogokariyan, setiap harinya.

Sambutan meriah saat bulan Ramadan tersebut menjadikan salah satu cerminan Indonesia yang ditetapkan sebagai destinasi wisata halal atau halal tourism terbaik dunia pada tahun 2019 oleh standar Global Muslim Travel Index (GMTI). (Oke)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close