DestinationsGunungkidulWisata Alam

Sensasi Pantai Baron dari Mercusuar

Menikmati indahnya panorama alam dari ketinggian

JOGJATRAVEL.ID – Gunungkidul – Pantai Baron ternyata punya sensasi bila dilihat dari mercusar yang berdiri di pantai ini. Bila Anda sedang berlibur di Jogjakarta, atau rekan traveler yang suka sensasi, ini tempatnya.

Untuk mendapatkan keindahan pantai baron memang perlu perjuangan. Perjuangan menaiki ratusan anak tangga yang cukup melelahkan. Akan teta rasa lelah anda akan terbayarkan dengan spot pemandangan yang sangat luar biasa.

Mercusuar di Pantai Baron ini bisa menjadi referensi tempat bagi Anda untuk melihat keindahan perbukitan karst yang membentang luas ke utara dan pemandangan lepas pantai (samudera) disisi selatan, dan jika Anda melihat ke timur, maka anda akan melihat hamparan pantai-pantai yang indah, selain itu anda juga bisa menikmati sunset di sini.

Menurut petugas penjaga Mercusuar, menara putih ini diresmikan pada  Desember tahun 2014. Sampai sekarang, menara mercusuar ini masih aktif dan masih berfungsi, sehingga harus berhati-hati ketika ingin mengabadikan moment di atas menara ini. Patuhilah peraturan yang sudah di himbaukan oleh petugas mercusuar agar  Mercusuar ini tetap terjaga dan tidak rusak, karena fungsinya sangat penting bagi para pelaut yang melintas di Samudera Hindia.

Keindahan Pantai Baron, Gunungkidul bila dilihat dari mercusuar. (Foto by Edo)

Bagi wisatawan yang ini mengunjungi mercusuar ini tak perlu biaya yang mahal, hanya dengan merogoh kocek Rp. 5 ribu per orang. Dan dapatkan sensasi panorama alam yang megah nan mempesona.

Pantai Baron merupakan salah satu obyek wisata pantai di Gunungkidul menyimpan keindahan dan keunikan, sehingga memberikan daya tarik tersendiri. Sampai sekarang pantai ini digemari oleh wisatawan yang travelling di Jogjakarta untuk untuk berkunjung ke pantai ini.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close