DestinationsGunungkidul

Pantai Sanglen, Panorama Tersembunyi di Gunungkidul

Coba juga nuansa camping di pantai Sanglen

JOGJATRAVEL.ID – Gunungkidul – Pantai Sanglen, pantai indah nan alami untuk liburan di Jogjakarta. Pantai ini termasuk obyek wisata pantai yang baru dibuka secara swadaya oleh masyarakat.

Jika travelers suka melakukan camping, pantai Sanglen juga cocok untuk menikmati nuansa keheningan malam dan hanya ditemani oleh deburan ombak.

Lokasi pantai Sanglen adalah di sebelah barat pantai Watu Kodok Gunungkidul Jogjakarta. Garis pantainya memang tak terlalu panjang, akan tetapi dipantai ini wisatawan akan merasakan sendiri betapa sejuknya dan recomended buat menghabiskan waktu bersama orang terdekat ataupun keluarga.

Dari kota Jogjakarta, pantai Sanglen bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi sekitar 2 – 2,5 jam perjalanan. Bila menuju pantai Sanglen, dari kota Jogjakarta ambil arah ke Wonosari. Kemudian menuju ke arah Baron. Sesampai di Baron ambil arah ke pantai Watu Kodok.

Dengan hanya membayar tiket masuk Rp. 10.000,- rupiah wisatawan dapat bermain air sepuasnya, airnya yang masih jernih dan pasir putihnya yang bersih dapat membuat wisatawan betah bermain air di pantai ini.

Belum banyak yang mengetahui akan pantai ini, jadi buat para wisatawan yang sedang berkunjung atau sudah merencanakan liburan di Gunungkidul, tak ada salahnya jika mampir di pantai Sanglen.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close