News

DPD GIPI DIY Resmi Dilantik

Jadikan pariwisatanya DIY terkemuka di ASEAN tahun 2025

JOGJATRAVEL.ID – Jogjakarta – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY, siap menjadi partnerPemerintah memajukan pariwisata DIY, setelah resmi dilantik di University Hotel, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Sabtu (4/5).

Ketua DPD GIPI DIY, Bobby Ardyanto Setyo Ajie   mengungkapkan dengan pelantikan untuk pengurus periode 2019-2024 ini sebagai momen untuk pelaku wisata di DIY berjalan bersama mengembangkan wisata bersama dengan Pemerintah.

“Mulai hari ini pariwisata DIY menjadi semakin baik. Dengan SDM GIPI yang expert di wisata dapat membantu menyelesaikan masalah pariwisata saat ini. Hingga nantinya DIY di 2025 pariwisatanya menjadi terkemuka di ASEAN,” tutur Bobby.

Didien Junaedy yang merupakan Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) GIPI berpesan bahwa GIPI sebagaipartner pemerintah untuk mengembangkan wisata, harus bergerak cepat memajukan wisata.

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X yang diwakilkan Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Rahardjo mengatakan bahwa kedudukan sektor pariwisata sebagai salah satu pilar pembangunan nasional semakin menunjukan posisi dan peran yang sangat penting. DIY telah berkembang menjadi pusat wisata Indonesia dan dunia. Ekonomi wisata di DIY sangat didukung kegiatan bisnis pariwisata. Setidaknya setiap tahunnya 6 juta wisatawan masuk di DIY. (oke)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close