DestinationsFeaturedGunungkidul

Pantai Sadranan, Eksotisme Snorkling di Pantai Gunungkidul

Nikmati indahnya biota laut pantai Sadranan

JOGJATRAVEL.ID – Gunungkidul – Pantai Sadranan memiliki air yang jernih dan berkilauan. Warna keemasan sinar matahari terpantul dari permukaan air yang tipis melapisi pasir putih kekuningan menjadikan liburan di pantai Jogjakarta lebih indah.

Pantai Sadranan ini memiliki ombak yang bersahabat, sehingga cocok untuk snorkeling.  Juga sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga saat berwisata ke Jogjakarta karena ombaknya tenang shingga tidak berbahaya.

Di Pantai Sadranan ini terdapat batu karang besar di bagian depan bibir pantai membuat arus gelombang laut terpecah sebelum mencapai pantai.  Sehingga travelling Anda  dapat lebih santai, dan aman.

Bagi yang ingin mencoba snorkeling di Pantai Sadranan ini, kita dapat menikmati keindahan bawah lautnya. Dengan hanya menyewa perlengkapan snorkeling di sana, Anda dapat menikmati keindahan biota laut dan berbagai spesies terumbu karang.

Saat yang nyaman untuk menikamti pantai Sadranan adalah pagi antara pukul 06-00 hingga 08.00 WIB dan sore hari pukul 16.00 hingga matahari terbenam.

Bila ingin santai menikmati indahnya pantai Sadranan, terdapat fasilitas gubuk-gubuk kecil yang disewakan di sepanjang pantai dengan nyaman.  Sambil memesan makanan dan minuman atau kelapa muda yang banyak tersedia di sepanjang pinggir pantai.

Dan bagi pemburu pemandangan sunrise atau sunset, Pantai Sadranan juga dapat dijadikan pilihan yang tepat.

Memiliki jarak tempuh kurang lebih dua jam dari Kota Yogyakarta, Bila sampai di Kota Wonosari, Gunungkidul, tempuh jalur utama jalan raya menuju Pantai Baron. Setelah sampai di dekat Pantai Baron, ambil jalur kekiri. Perhatikan selalu rambu penunjuk arah pantai, karena sepanjang perjalanan di wilayah ini berderet-deret petunjuk menuju ke pantai-pantai dapat Anda lihat. Ikuti penunjuk arah menuju Pantai Sadranan.

Kemudahan akses menuju Pantai Sadranan membuat Pantai Sadranan menjadi rekomendasi destinasi yang harus dikunjungi saat liburan di Jogjakarta (rin)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close