News

Kemenpar Gandeng Booking.com Promosikan Wonderful Indonesia bagi Wisman Eropa

Kemitraan Kemenpar dan Booking.com untuk penyedia layanan wisata online dan akomodasi

JOGJATRAVEL.ID – Jakarta – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggandeng Booking.com sebuah  perusahaan e-commerce di bidang perjalanan terbesar dunia untuk mempromosikan Wonderful Indonesia bagi wisman Eropa. Demikian siaran press yang dikeluarkan oleh Kepala Biro Komunikasi Publik, Kementrian Pariwisata.

Kemitraan antara Kemenpar dan Booking.com tersebut untuk mengeratkan kerja sama dengan penyedia layanan wisata online dan menyasar akomodasi di Indonesia dalam melakukan edukasi strategi pemasaran digital.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Jumat (26/4/2019) menjelaskan Booking.com juga akan menjadi mitra eksklusif Indonesia.Travel untuk menyasar pengunjung situs dari Jerman, Inggris, Prancis, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Thailand, dan Taiwan. Hal itu dianggap strategis karena Booking.com mewadahi lebih dari 28 juta fasilitas akomodasi di seluruh dunia.

“Kami senang dapat bermitra dengan perusahaan global seperti Booking.com untuk membantu kami mencapai tujuan ini. Kemitraan ini akan menunjukan praktik terbaik global dalam pemasaran digital untuk mendukung perkembangan akomodasi lokal dan sektor pariwisata,” ujar Nia.

Tidak hanya itu, Nia juga menjelaskan, saat ini sektor pariwisata menjadi salah satu sektor unggulan di Indonesia dengan total pemasukan devisa sebesar Rp280 triliun dan telah menyerap 13 juta tenaga kerja pada 2019.

“Untuk memaksimalkan sektor ini, Kementerian Pariwisata juga telah memperkenalkan Go Digital Tourism pada 2017 silam,” ujar Nia.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Presiden dan Direktur Pelaksana Booking.com Asia-Pasifik Angel Llull Mancas mengatakan, misi Booking.com adalah membuka kemungkinan penggunanya untuk menjelajahi dunia. Selain itu, sebagai platform pemasaran digital bagi jutaan mitra akomodasi di seluruh dunia, pihaknya membuka peluang bagi mereka untuk menjangkau pengguna skala global.

Sumber Foto Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata

“Hari ini, kami dengan bangga mengumumkan kemitraan dengan Kementerian Pariwisata Indonesia. Sektor pariwisata Indonesia sedang dalam masa puncaknya dan hal ini diiringi peluang yang signifikan untuk penerapan praktik digital yang lebih baik, yang pada akhirnya menguntungkan wisatawan maupun bisnis lokal. Kami berharap kemitraan Booking.com dengan Kemenpar akan membantu menciptakan industri akomodasi digital dengan kapabilitas tinggi di Indonesia,” ujarnya. (jogjatravel.id)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close