KulinerNewsSleman

Jajal Jajanan Sleman 2019 gelar Lomba Masak di Sleman City Hall

Jenang Gempol makanan tradisonal dalam Jajal Jajanan Sleman 2019

JOGJATRAVEL.ID – SLEMAN – Lomba Masak dalam rangka event pariwisata Jajal Jajanan Sleman 2019 dilaksanakan Sabtu 27 April 2019 di Sleman City Mall Jogjakarta. Kegiatan pariwisata ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Sleman bekerja sama dengan PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia Sleman dan APJI (Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia) Sleman.

Kegiatan lomba masak Jajal Jajanan Sleman 2019 ini diikuti oleh para cook dan chef hotel, restaurant, dan catering yang ada di Sleman. Pada kesempatan tersebut diikuti oleh 34 peserta yang menampilkan kepiawain mereka dalam memasak.

Disamping menampilkan lomba masak, event pariwisata Jajal Jajanan Sleman 2019 juga menampilkan festival kuliner yang diikuti oleh berbagai berbagai pererta. Merekapun menampilkan berbagai makanan andalan mereka. Bakpia, gudeg, makanan tradisonal lainnya tidak mau ketinggal ikut meramaikan festival kuliner ini.

Jenang gempol, salah satu makanan tradisonal yang ditampilkan, cukup menarik perhatian pengunjung. Dari namanya, beberapa pengunjung merasa penasaran untuk mencicipinya.

Terbuat dari tebung beras, jenang gempol disajikan dengan gula dan santan kelapa sehingga manis dan  gurih menyatu membuat rasa beda di lidah. Sajian dengan beralaskan daun pisang dan sendok yang terbuat dari tempurung kelapa, menambah daya tarik ketradisionalnnya.

Jenang gempol ini bisa Anda dapatkan di desa Pangukan, atau sebalah barat lapangan Denggung.  Nah kalau dari arah Jogjakarta, di perempatan Denggung, belok kiri. Setelah melewati jalan yang turun (jembatan), ada bangunan dari bamboo. Disitulah Anda bisa mencoba jenang gempol.

Akan tetapi karena pemilik warung jenang gempol sering diundang untuk event, jangan kecewa kalau warungnya tutup. Namun setiap Jumat pagi sekitar pukul 08.00 – 11.00, Anda bisa mendapatkannya di lapangan pemda Sleman Jogjakarta. (jogjatravel.id)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close