FeaturedKota Jogja

Wisata Malam Jogja; Jazz Mben Senen

Nikmati alunan jazz mben Senen saat liburan di Jogjakarta sebagai alternatif wisata malam hari

JOGJATRAVEL.ID – Jogjakarta – Berwisata di Jogjakarta tidak hanya di siang hari, di malam haripun wisatawan bisa menikmati asyiknya wisata malam di kota gudeg Jogjakarta ini.

Jazz Mben Senen adalah salah satu wisata malam yang bisa dinikmati, selain wisata malam lain yang ada di Jogjakarta. Sebut saja tarian Ramayana, tarian Rara Jonggrang, tarian Panen Raya, dan lain sebagainya.

Seperti namanya Jazz Mben Senen adalah pagelaran musik jazz yang dilaksanakan malam hari pada setiap Senin malam (jawa: mben Senen). Pagelaran musik jazz ini dihelat di salah satu sudut daerah Kotabaru Yogyakarta, tepatnya di pelataran Bentara Budaya Jogjakarta

Jika sedang liburan di Jogjakarta sayang rasanya untuk melewatkan panggung jamming session mingguan yang bertajuk Jazz Mben Senen.

Berbeda dengan panggung jazz yang biasanya elit dan terkesan eksklusif, panggung Jazz Mben Senen ini begitu cair, tak ada sekat antara musisi dan penonton dan siapapun boleh ikut jamming, tanpa syarat apapun.

Penikmat musik disini begitu beragam, mulai dari mahasiswa hingga wisatawan mancanegara yang tengah berlibur di Yogyakarta. Musisi yang terlibat pun juga beragam, mulai dari musisi local hingga musisi papan atas tanah air.

Di Jazz Mben Senen, terkadang muncul dengan  tiba-tiba Dewa Bujana, Balawan atau Trie Utami ikut jamming session, seru!

Seperti malam ini, saat menonton Jazz Mben Senen, ternyata muncul penyanyi jazz Amelia Ong yang jamming session dalam rangka road show single terbarunya. Musikalitasnya yang ciamik khas penyanyi jazz membuat lagu yang dia bawakan terdengar sempurna. Harmonis dengan suara riang betotan bass, gebukan drum dan untaian nada piano, membuat lima puluhan pasang telinga dan mata penikmat jazz benar-benar dimanjakan.

Bahkan rasanya meskipun bukan penggemar musik jazz, namun bila bersedia meluangkan waktu dan duduk di sana, maka akan betah dan larut menikmati musiknya. Tepat sekali bila acara ini disebut jazz yang merakyat, karena semua orang bisa menikmatinya.

Yogyakarta memang sebuah kota yang komplit. Anda bisa menemukan tempat wisata paling kuno seperti peninggalan zaman megalitikum; candi, hingga tempat wisata modern seperti eye trick museum. Begitupun dalam hal musik, Anda bisa dengan mudah menemukan pergelaran gamelan Jawa atau suguhan modern berupa musik jazz. (rin)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close