DestinationsFeaturedWisata Budaya dan Sejarah

Museum History of Java, Museum Edukasi di Jogjakarta

Mengenal Sejarah Jawa di Museum Histroy of Java

JOGJATRAVEL.ID – JOGJAKARTA – Museum History of Java menjadi salah satu museum sejarah yang berdiri di Jogjakarta. Museum edukasi ini memiliki visi menceritakan secara lengkap tentang sejarah pulau Jawa.

Dengan hadirnya Museum History of Java menambah pilihan bagi wisatawan khususnya pelajar untuk mengetahui sejarah Jawa. Belajar memahami apa yang telah terjadi di Pulau Jawa pada masa silam.

Museum History of Java ini bahkan memberikan pemahaman sejarah sejak 1500 sebelum masehi sampai peradaban kebudayaan tanah Jawa pada saat ini. Dengan demikian museum yang berlokasi di sebuah gedung berbentuk pyramida ini memberikan sejarah yang cukup lengkap.

Bahkan untuk wisatawan yang sedang berlibur di Jogjakarta, Museum History of Java ini merupakan satu satunya museum yang melengkapi dirinya dengan augmented reality (AR), sehingga menjadikan belajar sejarah semakin menarik.

Untuk menemukan lokasi museum inipun tidak terlalu sulit, yakni di jalan Parangtritis km 5,5 Bangunharjo Sewon Bantul. Dengan mengendari kendaraan, hanya ditempuh sekitar 15 – 20 menit dari pusat kota Jogjakarta. Untuk jam buka, pukul 09.00 – 19.00

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close