Kota JogjaNews

Finalis Dimas Diajeng Jogjakarta Dalam “Dongeng Cinta Sekartaji”

Pertunjukan Drama Musikal oleh Finalis Dimas Diajeng kota Jogjakarta 2019

JOGJATRAVEL.ID  – Jogjakarta –  Finalis Dimas Diajeng kota Jogjakarta 2019 unjuk kebolehannya dengan menampilkan drama kolosal Dongen Cinta Sekartaji. Pertunjukan ini digelar di atrium ground floor Geleria Mall Yogyakarta, Minggu malam (21 apr 2019).

Dalam drama tersebut para finalis dimas diajeng kota Jogjakarta berubah penampilan menjadi penari penari yang piawai membawakan tarian musikal. Dengan jumlah 30 orang, para finalis ini tanpa canggung membawakan perannya masing masing.

Kisah yang dibawakan oleh finalis dimas diajeng kota Jogjakarta ini menggambarkan cinta tulus sepasang pemuda pemudi bernama Sekartaji dan Panji. Meskipun banyak godaan yang menghalanginya cinta mereka tetap bersatu.

Pagelaran tarian ini dihadiri oleh wakil walikota Jogjakarta Heroe Purwadi dan Kepala Dinas Pariwisata kota Jogjakarta,  Maryustion Tonang.

Dalam sambutan pembukaan Heroe Purwadi berpesan bahwa menjadi dimas diajeng hendaknya kedepan menjadi sosok pemuda Jogjakarta yang memiliki karakter budaya, karakter kecerdasan, dan karakter kreativitas.

“Kita tahu bahwa Jogjakarta sebagai kota pariwisata dan budaya, sehingga dimas diajeng hendaknya bisa merepresentasikan hal tersebut” lanjut Heroe.

oeLebih lanjut Heru berharap agar dimas diajeng bisa memahami budaya termasuk didalamnya tata karma “unggah unguh” dan menjadi pengembang budaya dan pariwisata. Dan diharapkan dapat mengembangkan karakter unik khas Jogjakarta yang berseni, berbudaya, kreatif dan cerdas.

Sementara untuk grand final Dimas Diajeng kota Jogjakarta 2019 akan digelar pada tanggal 28 April 2019 di pagelaran kraton Jogjakarta.

jogjatravel.id

Baca Juga :  Bandara YIA Diharapkan Dongkrak Jumlah Wisman ke Borobudur Hingga Capai Satu Juta
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close