NewsSleman

Gelar Budaya Minggir Sleman Hiburan Usai Pilpres 2019

Andromeda Band siap tampil di Gelar Budaya Minggir Sleman

jogjatravel.id – SLEMAN – Gebyar Budaya Masyarakat Minggir Sleman akan menampilkan pentas seni pertunjukan dari grup Andromeda Band dan Pelangi Band serta Grup Jathilan “Kudho Praneso” bakal menghibur masyarakat Minggir dan sekitarnya.

Pelaksanaan pentas seni Gebyar Budaya Masyarakat Minggir ini diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu tanggal 20 – 21 April 2019 di Dusun Butuhan Sendangrejo Minggir Sleman. Demikian dinyatakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman HY Aji Wulantara, SH, M.Hum, kepada jogjatravel.id,  Senin 15 April 2019 di kantornya Jl. KRT Pringgodiningrat No.11 Beran Tridadi Sleman.

Acara  rangkaian Gebyar Budaya Masyarakat Minggir yang didukung dengan dana keistimewaan DIY akan dilaksanakan pertama pada Sabtu 20 April 2019 mulai jam 20.00 WIB akan dipentaskan grup Andromeda Band pimpinan Dwi Heri Supriyanti dan Pelangi Band pimpinan Anjar Setiadi yang akan dimeriahkan dengan dagelan mataram.

Sedangkan pada hari kedua rangkaian Gelar Budaya Minggir, pada Minggu 21 April 2019 mulai jam 11.00 WIB – selesai akan dipentaskan kesenian jathilan dari Grup Jathilan “Kudho Praneso” dari Gamping Tengah Ambarketawang Gamping Sleman.

Aji menambahkan bahwa acara gebyar budaya tersebut diharapkan dapat menjadi hiburan bagi masyarakat sekaligus untuk menjalankan misi memasyarakatkan kebudayaan bagi segenap lapisan masyarakat. Selain itu melalui gelar budaya tersebut dapat menjadi ajang pemersatu masyarakat usai pesta demokrasi.

Perbedaan pilihan dalam pemilihan presiden dan pemilihan legislatif merupakan hal yang biasa yang tidak perlu dipertentangkan. Siapapun nantinya yang terpilih itulah pilihan masyarakat untuk kemudian didukung bersama-bersama untuk membangun masyarakat dan bangsa.  jogjatravel.id

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close