Kota JogjaDestinationsFeaturedWisata Budaya dan Sejarah

Asyiknya Liburan di Jantung Kota Jogjakarta

Liburan di Jogjakarta Sambil Belajar Sejarah

jogjatravel.id -Jogjakarta – Menikmati liburan dan berwisata di kota Jogjakarta, banyak hal yang bisa dilakukan. Hampir semua sisi-sisi kota memiliki cerita dan memberikan kesan bermakna. Memang Jogja banyak cerita.

Keasyikan berwisata ke Jogjakarta rasanya  tidaklah lengkap, tanpa sejenak duduk bersantai di jantung kotanya,  di kawasan  titik nol kilometer.  Bangunan-bangunan bergaya Eropa lama mengelilingi kawasan ini. Sebut saja gedung agung, gedung Bank Indonesia, kantor pos, dan beteng Vredeburg.

Seperti tempat-tempat wisata lain yang ada di Jogjakarta kawasan Titik Nol Kilometer telah dipercantik  dan menggoda untuk dinikmati dalam liburan di kota gudeg Yogyakarta.

Kawasan pedestrian Jalan Malioboro terus bersolek, Menikmati kawasan ini selalu dirindukan oleh banyak wisatawan yang sudah pernah berlibur di Jogja. Wisatawan mancanegara banyak juga yang berjalan santai menikmati kehangatan travelling ke Yogyakarta.

Menjelang senja, duduklah di salah satu kursi atau ornament yang memang disediakan untuk bagi para wisatawan. Sambil liburan Andapun seakan menyelami sejarah masalalu. Citarasa Jawa yang anggun dan klasik ditunjukkan oleh bangunan Kraton Yogya di ujung Selatan. Berpadu citarasa bangunan Eropa bergaya indis dari bangunan-bangunan lama peninggalan Belanda yang hingga kini masih difungsikan.

Di tempat inilah, dulu terekam sejarah panjang  masyarakat Yogyakarta dan bangsa Indonesia. Pendudukan Belanda atas Yogyakarta, pendudukan Inggris atas Yogyakarta, penyataan kedaulatan Indonesia  melalui Serangan Umum 1 Maret serta pemindahan Ibu kota Indonesia ke Yogyakarta.

Beteng Vredeburg menjadi salah satu opsi wisata di Jogjakarta

Setiap sudut di Kawasan Titik Nol Kilometer adalah tempat yang pas untuk menikmati Jogja dalam liburan Anda.  Ataupun lakukan tour keliling di sekitar titik nol ini untuk dapat berfoto atau membuat video dengan background bangunan-bangunan peninggalan sejarah ini.

Suasana terasa lebih lengkap letika dapat menikmati suasana senja hingga malam dengan iringan musik tradisional seperti angklung yang dimainkan oleh musisi jalanan di sekitarnya.

Menikmati liburan di Yogyakarta seutuhnya dari jantung kotanya, titik nol Yogyakarta.(jogjatravel.id /rin)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close