FeaturedHotel & ResortNews

Earth Hour, THE 1O1 Yogyakarta Tugu

Kampanyekan "No Plastic Bag"

jogjatravel.id – Yogyakarta– Earth hour adalah kampanye yang menyatukan masyarakat dari seluruh dunia untuk merayakan komitmen gaya hidup hemat energi dengan cara mematikan lampu dan alat elektronik yang sedang tidak dipakai selama 1 jam.

78% konsumsi listrik Indonesia terfokus di Jawa, karena itu pada tanggal 30 Maret 2019 THE 1O1 Yogyakarta Tugu turut serta berpartisipasi dalam merayakan komitmen hemat energi bertemakan Change The Way We Live. Dengan cara mematikan lampu dan alat elektronik yang sedang tidak dipakai selama 1 jam mulai pukul 20.30 – 21.30 WIB, THE 1O1 Yogyakarta Tugu mengajak juga tamu untuk turut serta berpartisipasi dalam acara tersebut dengan membagikan souvenir “No plastic Bag” saat tamu Check-in  beserta dengan undangannya.

Lilin-lilin menjadi penerang selama kampanye ini berlangsung. dikarenakan lobby, restaurant, dan public area lainnya akan di matikan kecuali lift untuk akses tamu.  Kami juga mengajak tamu – tamu untuk ikut serta dalam kegiatan ini dan apabila tamu tidak menghendaki untuk turut serta maka kami menyarankan untuk meredupkan cahaya kamar pada saat acara berlangsung dan beberapa kegiatan juga diselenggarakan di Kalasan Coffee Shop dan Pasiraman Pool Bar dalam rangka merayakan dan berkontribusi untuk Earth Hour 2019 ini.

Tidak hanya mengkampanyekan untuk berkomitmen hemat energi, THE 1O1 Yogyakarta Tugu juga mengajak kita bersama – sama semakin mencintai bumi kita agar tetap lestari bagi anak cucu nantinya dengan mengadakan kampanye #OneManOneTreeChallenge. Program penanaman 1000 pohon bersama dengan BKSDA ( Balai Konservasi Sumber Daya Alam ) di Suaka Margasatwa Paliyan, Gunung Kidul dan juga bagi para tamu yang ikut serta dalam perayaan Earth Hour di Kalasan Coffeeshop & Pasiraman Pool Terrace, kami membagikan “Pencil Seed” yang bertujuan untuk meng “challenge” para tamu ikut serta dalam kampanye dan mulai menanam serta melestarikan bumi.

Baca Juga :  Bandara YIA Diharapkan Dongkrak Jumlah Wisman ke Borobudur Hingga Capai Satu Juta

Dari hasil gerakan kampanye pemadaman cahaya dan Hemat Energi dalam satu jam, THE 1O1 Yogyakarta Tugu berhasil Saving energy atau Menghemat energi hingga 28,6%. “Sejak didirikan tahun 2014, THE 1O1 Yogyakarta Tugu selalu berpartisipasi dlam acara Earth Hour. Diharapkan dengan diadakannya acara ini kami dapat menjadi contoh nyata dan akan selalu berkomitmen untukmemberi dampak positif lebih bagi masyarakat danalam sekitar . “ Ujar Wahyu Wikan Trispratiwi, General Manager THE 1O1 Yogyakarta Tugu kepada jogjatravel.id

Selain itu THE 1O1 Yogyakarta Tugu juga menyiapkan hal yang berbeda yaitu “60+ Bike” yang merupakan ikon dari event Earth Hour 2019, para tamu dipersilahkan mengayuh sepeda yang dapat menghasilkan energi untuk menyalakan lampu bertuliskan 60+ yang merupakan bukti bahwa para tamu ikut berkontribusi dalam event global ini.

jogjatravel.id

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close