KulinerRekomendasiSleman

Jogja Airport Resto, Cara Baru Menikmati Kuliner ala Rumahan di dalam Pesawat

Menyantap menu ala rumahan bisa dilakukan di dalam pesawat terbang. Tidak hanya itu, ponsel kalian pun tidak harus mati selama berada di dalamnya. Berswafoto dan langsung mengunggahnya ke media sosial pun tidak lagi mustahil.

Tinggal pilih, naik pesawat JF 1 atau JF 2? JF 1 berkapasitas 78 orang dan JF 2 untuk 64 orang. Pesawat terbang ini merupakan pesawat bekas milik Sriwijaya Air dan Batavia Air.

Kalau pesawat penuh, pengunjung bisa menunggu di lounge yang mirip dengan kedai kopi. Lokasinya tepat di bawah garbarata. Mencicipi aneka kudapan dan minuman yang dibanderol mulai Rp 10.000 tentu tidak menguras kantong.

Jika sudah ada kursi tersedia, maka petugas akan memanggil pengunjung yang sudah memesan meja di dalam pesawat. Sejumlah menu rumahan bisa dipilih, seperti paket berempat senilai Rp 170.000, yang terdiri dari sayur lombok ijo, gudangan, ayam kampung, tahu tempe bacem, minuman, buah, dan sebagainya.

Puas menikmati kuliner, saatnya pengunjung berswafoto. Dengan membayar Rp 20.000, pengunjung bebas mengambil foto di kokpit pesawat, garbarata, sayap, dan kabin.

Sensasi itu bisa dinikmati jika berkunjung ke Jogja Airport Resto. Tempat seluas dua hektare yang mirip dengan bandara mini berlokasi di Dusun Kadirojo I, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Sleman. Untuk mencapai tempat ini juga cukup mudah sebab hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 10 menit dari Bandara Adisutjipto.

Resto berkonsep kuliner dan edukasi ini memberi pengalaman kepada orang yang belum pernah naik pesawat. Semua langkah diatur sama persis dengan penumpang pesawat. Saat makan, pramugari pun memberi pengumuman seputar keselamatan layaknya prosedur operasional standar penerbangan.

“Kami juga sering dapat kunjungan rombongan anak sekolah TK dan SD dan  juga rombongan calon jamaah umroh yang belajar naik pesawat,” ujar Lisa Puspita, pemilik Jogja Airport Resto, beberapa waktu lalu.

Jogja Airport Resto beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Tidak ada tiket masuk ke tempat ini, namun pengunjung yang membawa kendaraan wajib membayar parkir senilai Rp 5.000. (Gwen)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close