FeaturedNews

Seni Kriya ikut Gerakkan Pariwisata DIY

Pemeran Seni Kriya 2019 Resmi Dibuka

jogjatravel.id – Beragam cara untuk meningkatkan pariwisata ke DIY, salah satunya dengan Pameran Seni Kriya  2019 yang digelar di Jogja Expo Center tanggal 20 – 24 Februari 2019. Kegiatan pameran ini masih merupakan rangkaian kegiatan Jogja Heboh 2019.

Pagelaran Pameran Seni Kriya 2019 yang mengangkat produk-produk lokal resmi dibuka oleh  Asisten Perekonomian dan Pembangunan DIY, Tri Saktiyana, Rabu 20 Februari dengan pemukulan kentongan.

Sementara itu Mirwan Syamsudin Syukur yang mewakili Ketua Kadin DIY menyatakan bahwa kegiatan Jogja Heboh ini terselenggara atas kerja sama antara Kadin DIY, ASITA DIY, dan PHRI DIY serta beberapa stakeholders di DIY.

“Nama Jogja Heboh memang sengaja dibuat agar orang ingin mencari tau apa yang sedang terjadi di Jogjakarta”, ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa dalam event pariwisata Jogja Heboh 2019 ada dua hal yakani atraksi dan transaksi.

Menurutnya, kegiatan Jogja Heboh ini telah digelar mulai tanggal 1 Februari selama satu bulan penuh. Dan berita tentang event Jogja Heboh sudah terdengar dari Sabang sampai Merauke.

“Sejak dimulainya event Jogja Heboh tanggal 1 Februari 2019 sampai dengan hari Sabtu kemarin 17 Februari, transaksi ekonomi meningkat sebesar 12,5 %, dan tingkat hunian hotel di Jogjakarta meningkat 5 %”, tambahnya.

“Hal ini menunjukkan bahwa Jogja Heboh memberikan kontribusi terhadap perekonomian di Jogjakarta”, ujarnya.

Pameran Seni Kriya Jogjakarta
Nampak pengunjung sedang mengamati produk yang dipamerkan dalam Pameran Seni Kriya di Jogja Expo Center

Dalam kegiatan ini ditampilkan berbagai hasil kerajinan dan produk yang ada di DIY seperti souvenir, batik, kerajinan kayu, fashion, dan produk-produk furniture lainnya.

Disamping itu dengan digelarnya event ini, dapat meningkatkan jumlah wisatawan ke DIY.

Jogjatravel.id

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close