FeaturedNews

Jogja Halal Food Expo Manjakan Pecinta Kuliner

Produk lokal untuk tarik wisatawan ke Jogjakarta

jogjatravel.id – Jogjakarta sebagai destinasi wisata, selalu memberikan nuansa baru. Tidak hanya obyek wisata yang baru, akan tetapi kuliner-kuliner yang disediakan selalu memberi  wajah baru bagi pariwisata Jogjakarta.

Salah satu event bagi penggemar kuliner adalah Jogja Halal Food Expo di gedung JEC  tanggal 20 – 24 Februari 2019.  Disini pengunjung bisa menikmati berbagai macam makanan dari makanan ringan, minuman sampai makanan berat.

Kegiatan Jogja Halal Food Expo ini dilaksanakan untuk mensukseskan event pariwisata Jogja Heboh 2019, yang dilaksanakan oleh Kadin DIY, ASITA DIY, PHRI DIY dan stakeholders yang ada di Jogjakarta.

Nampak pengunjung sedang menikmati makanan di salah satu stan kuliner di Jogja Halal Food Expo

Panitia kegiatan Jogja Heboh 2019, Mirwan Syamsudin Syukur, sekaligus merupakan representative dari KADIN DIY mengatakan bahwa Jogja Halal Food Expo ini digelar untuk mengangkat produk-produk lokal dengan berbahan lokal untuk lebih dikenal dan digemari oleh masyarakat.

“ Idealnya mengangkat produk makanan lokal dengan berbahan lokal seperti ketela, pisang, buah naga dan lain sebagainya. Yang jelas bahan baku lokal dan diproduksi lokal”, ujarnya.

Menurutnya ada indikator kenapa harus dikedepankan dalam halal food, yakni produk tersebut produk lokal yang alamiah sehingga tidak terkontiminasi oleh bahan bahan kimia.

“Produk lokal yang berbahan lokal itu higienis sehingga tidak mengganggu kesehatan. Dan tidak akan menimbulkan malapetaka kesehatan bagi konsumen”, tambahnya.

Dia mengakui bahwa ini merupakan tantangan bagi peyelenggara kegiatan untuk tahun 2020 untuk lebih menampilkan produk lokal dalam berbagai kegiatan.

Dia juga berharap bahwa kegiatan Jogja Halal Food Expo ini akan memberikan pilihan lebih kepada para pecinta kuliner yang pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah wisatawan ke Jogjakarta.

Jogjatravel.id

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close