FeaturedSlemanWisata Alam

Jogjakarta Punya Kebun Binatang Mini di Sleman

Menimang Hewan Nocturnal di Sleman Jogjakarta

Jogjatravel.id – Jogjakarta sekarang memiliki wahana wisata tamasya untuk keluarga di Sleman Yogyakarta; Jogja Exotarium Sleman yang berlokasi sekitar dua kilometer arah barat dari Terminal Jombor Sleman Jogjakarta.

Tempat baru di Jogjakarta ini sering disebut  juga mini zoo atau kebun binatang mini. Buka setiap hari dari pukul 08.30 sampai 17.00 WIB, Jogja Exotarium Sleman ramai dikunjungi wisatawan. Terlebih, harga tiket masuknya lumayan terjangkau, yakni Rp 10.000 untuk Senin sampai Jumat dan Rp 15.000 pada akhir pekan.

Kebun binatang mini Jogjakarta ini dibuka sejak 2017. Ratusan hewan yang dikelompokkan ke dalam beberapa wahana berada di dalamnya.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa berinteraksi, memberi makan, bahkan menimang hewan-hewan nocturnal tanpa merasa was-was. Pemandu siap memberi pengarahan sehingga pengunjung merasa aman.

“Kami juga mengangkat konsep edukasi, jadi pengunjung bisa mendapatkan pengetahuan soal hewan di tempat ini,” ujar Akbar Taruna, pemilik Jogja Exotarium Sleman.

Kebun binatang mini ini juga menyediakan paket field trip, outbound,  kemah, dan pelatihan budidaya hewan ternak. Biayanya beragam, tergantung spesifikasi yang dipilih, mulai dari Rp 30.000 per orang. Sementara aneka kuliner bisa didapatkan mulai dari harga Rp 15.000 per paket.

Baca Juga :  Coba Kuliner ini ketika wisata di Jogjakarta
Baca Juga :  Jogja Airport Resto, Cara Baru Menikmati Kuliner ala Rumahan di dalam Pesawat
Baca Juga :  33  Agenda Pariwisata Jogjakarta 2019

Tentu saja Jogja Exotarium Sleman bisa menjadi alternative destinasi / obyek wisata bagi wisatawan yang sedang berlibur di Yogyakarta.

Di atas lahan seluas sembilan hektare ini juga hewan-hewan dikelompokkan sesuai jenisnya. Sejumlah wahana dibuat untuk menampung mereka, sebut saja, taman kelinci, wahana kambing, wahana ikan, taman reptil berkaki, taman reptil melata (ular), hewan nocturnal (aneka musang), kura-kura air dan darat, wahana berkuda, dan wahana burung.

Hewan eksotis pun juga ada di sini, seperti burung Macau dari Brazil yang warna bulunya eksentrik, ular putih, ikan aligator, arapaima, dan maskot. Akbar yang seorang dokter hewan juga sangat telaten mengurus peliharaannya. Hewan itu dimandikan secara berkala, rutin dibelai, dan teratur diberi makan.

Selain taman binatang, Jogja Exotarium Sleman ini juga menghadirkan sejumlah wahana pendukung, seperti berkuda, memanah, gerobak sapi, kolam renang, tangkap ikan, dan kantin yang menyediakan aneka kuliner. (Gwen)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close