FeaturedKota JogjaNewsPromoWisata Budaya dan Sejarah

PeJAZZtrian Pukau Penonton Jogja Heboh 2019

Jogja Heboh Branding Pariwisata Jogjakarta

Penampilan para musisi dalam rangka menyukseskan event pariwisata DIY Jogja Heboh 2019 yang dikemas dalam bentuk Toegoe Jogja Festival memukau para pecinta music jazz di Yogyakarta serta masyarakat umum yang hadir.

Diperkirakan event PeJAZZtrian ini menyedot sekitar 3000 penonton dan mayarakat di DIY. Event yang digelar mulai pukul 16.00 ini diharapkan akan mendekatkan kembali music jazz di tanah air khususnya Jogjakarta.

Salah satu penggagas event PeJAZZtrian Itock van Diera mengatakan bahwa event ini mengembalikan marwah music jazz yang sebetulnya dari musik jalanan.

“Kita ingin lebih membumikan musik jazz, karena musik jazz lahir dari jalanan. Sehingga penikmat atau penggemar jenis musik ini tidak eksklusive”, ujarnya.

“Dan kami memperkirakan ada sekitar 3000 masyarakat yang hadir dalam event ini”, tambah Itock.

Lebih lanjut Itock berharap bahwa kegiatan peJAZZtrian ini menjadi salah satu ikon event pariwisata di Yogyakarta. Dia juga berharap peJAZZtrian ini bisa tampil satu bulan sekali di DIY ini.

Penampilan musisi peJAZZtrian kali ini dibagi menjadi tiga panggung, yakni di depan hotel The 101 Hotel, kompleks Kedaulatan Rakyat, dan di halaman hotel Grand Zuri Yogyakarta.

Penampilan group jazz dalam peJAZZtrian Jogja Heboh 2019 di halaman the 101 Hotel

Sementara itu ketua PHRI Sleman, Joko Paromo menyambut antusias kegiatan peJAZZtrian dalam rangka mendukung Jogja Heboh 2019.

“Saya banyak mendapat telpon dari teman-teman di luar Yogyakarta, yang intinya menanyakan event Jogja Heboh dan peJAZZtrian. Artinya kegiatan Jogja Heboh ini sudah mulai mendapatkan hati di masyarakat luar Jogjakarta,” ujarnya.

Dengan banyaknya kegiatan yang tergabung dalam kegiatan pariwisata Jogja Heboh 2019 ini, diharapkan akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Yogyakarta.

“Saya berharap kegiatan Jogja Heboh ini mampu mendatangkan wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta. Akan tetapi untuk mem-branding perlu waktu paling tidak 6 bulan sebelumnya. Sehingga wisatawan yang hendak ke Yogyakarta bisa merencanakannya.” tambahnya.

(jogjatravel.id)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close