Kota JogjaNews

Tiga Stadion Berstandar Internasional Ada Di DIY, Sultan Berharap Sportourism Semakin Berkembang

Pembangunan Stadion Mandala Krida Baru telah usai dikerjakan oleh Pemerintah DIY. Melalui anggaran bertahap sejak tahun 2012 hingga 2018, Stadioan Mandala Krida telah berubah menjadi Stadion yang megah berstandar internasional. Anggaran Rp 174,4 Miliar mampu merubah wajah Stadion Mandala Krida layak dijadikan lokasi penyelenggaraan event olahraga internasional.
Dengan rampungnya pembangunan Stadion Mandala Krida Baru, maka di DIY ada tiga stadion berstandar internasional. Tiga stadion tersebut selain Mandala Krida Baru juga ada Stadion Maguwoharjo di Sleman dan Stadion Sultan Agung di Kabupaten Bantul.
Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengharapkan kehadiran stadion-stadioan berstandar Internasional tersebut diharapkan jadi magnet baru industri pariwisata di DIY. Konsep sportourism diharapkan mampu terbangun dengan baik di DIY karena sudah ada sarana dan prasarana olahraga yang berstandar internasional di DIY.
“Sportourism memungkinkan dilakukan di DIY. Sarana penunjangnya sudah memadai, bahkan sudah bersertifikat unternasional,”ujarnya.
Oleh karena itu Sultan mengajak semua pihak untuk bersama-sama membuat Yogyakarta lebih semarak lagi. Pembinaan olahraga berbalut sportourism bisa dilakukan guna memaksimalkan keberadaan dari fasilitas olahraga yang sudah cukup megah tersebut.
Penyelenggaraan event olahraga tingkat nasional ataupun internasional sudah bisa dilaksanakan. Sehingga ke depan akan memberi multiplayer efect kepada semua lapisan masyarakat yang ada di DIY. Seperti yang sudah dilakukan selama ini, olahraga jalan kaki menelusuri destinasi wisata tingkat internasional mendapat respon cukup bagus dari dunia internasional.
“Event-event seperti itu harus diperbanyak. Apalagi sebentar lagi bandara internasional akan beroperasi,”tambahnya.
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengakui keberadaan sarana olahraga yang sering digunakan untuk kegiatan tingkat nasional ataupun internasional mampu membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar. Ekonomi masyarakat sekitar Stadion menjadi hidup.
“Nanti di Stadion Mandala Krida akan ada foodcourt, semoga bisa menarik wisatawan dan semakin mensejahterakan masyarakat sekitar stadion,”ujarnya. (Ing)
Baca Juga :  Pasar Keroncong Kotagede 2019 Sensasi Musik Masa Lampau
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close