FeaturedKulonprogoNews

NYIA Jadi Nama Bandara Baru Di Kulonprogo

Gubernur DIY Sri Sultan HB X memastikan nama bandara baru di Kulonprogo adalah New Yogyakarta International Airport (NYIA). Bagi Sultan, NYIA sudah cukup bagus untuk membranding Daerah Istimewa Yogyakarta (NYIA).

Menurut Sultan, nama NYIA selama ini memang sudah sangat familiar berbagai kalangan. Pemakaian nama NYIA juga mempertimbangkan kode bagi bandara baru di Kulonprogo. Seperti bandara-bandara internasional lainnya di seluruh dunia, kode nama sebuah bandara memang sangat diperlukan.
Kode NYIA juga sama sekali belum ada bandara yang menggunakan kode tersebut. Di samping itu, nama NYIA sengaja dipilih karena sudah tidak menimbulkan kontrovesi lagi. Berbeda dengan ketika harus memunculkan nama baru yang belum tentu disetujui oleh pihak lain.
“NYIA kan belum dipakai. Nanti juga menyebutnya bukan NYIA tetapi tetap Bandara Jogja. Nama Jogja tetap muncul. Bandara John F Kennedy menyebutnya tetap New York Airport,”tandasnya.
General Manager PT Angkasa Pura I Bandara International Airport, Agus Pandu Purnama mengungkapkan, pembangunan bandara baru di Kulonprogo memang dilakukan oleh PT Angkasa Pura I, hanya saja untuk memberikan nama menjadi kewajiban Pemerintah Daerah. Sebab, nama bandara berkaitan erat dengan identitas suatu daerah.
Memang, selama ini pihaknya menunggu kepastian nama byang akan digunakan untuk bandara baru di Kulonprogo tersebut. Nama tersebut diharapkan untuk segera didaftarkan menjadi nama tetap bandara baru tersebut.
“Nama tersebut menjadi identitas yang akan melekat dan akan jadi branding,”tambahnya.
Direktur Tehnik PT Angkasa Pura I, Lukman F Laisa menambahkan, nama NYIA nampaknya sudah disetujui oleh Kementrian Perhubungan untuk menjadi nama bandara baru di Kulonprogo. Sebab, draft keputusan Menteri Perhubungan soal nama bandara baru tersebut sudah selesai dibuat dan tingga ditandatangani.(Ing)
Baca Juga :  Dicari IMBA Coffee ! Si Tersembunyi Andalan Pencinta Kopi
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close